Berikut Daftar Rider MotoGP Yang Ikut Balap Flat Track 100 Km Persembahan VR46

BeritaBalap.com-Sesuai tradisi, maka Valentino Rossi melakukan balap flat track atau balapan di tanah datar sejauh 100 km. Biasanya dilakukan saat jeda kompetisi. Maksudnya memang balapan MotoGP, Moto2 ataupun Moto3 dan lainnya sedang tidak bergulir. Edisi kali ini akan berlangsung tanggal 12-13 Januari nanti.

BACA (JUGA) : Hanya Rins, Vinales Dan Miller Yang Bisa Buat Sejarah Baru MotoGP ! Soal Apa Ini ?

Tradisinya di akhir tahun dan awal tahun. Oh ya, tajuk event nya adalah “100km dei Campioni” alias 100km of champion yang dihadirkan di sirkuitnya VR46 Motor Ranch di Tavullia Italia. Adalah menarik untuk mengetahui siapa saja pembalap MotoGP yang ikut terlibat. Yang pasti, mereka yang tergabung dalam VR46 Riders Academy kemungkinan besar ambil bagian.

koizumi

Lebih lanjut, beberapa pembalap MotoGP yang sudah memastikan ikut bersaing adalah Luca Marini yang notabene petarung anyar tim Repsol Honda, kemudian Bagnaia ‘Pecco’ sebagai juara dunia dua kali MotoGP (2022-2023), Marco Bezzecchi, Franco Morbidelli, Celestino Vietti dan Andrea Migno.

BACA (JUGA) : Apakah Dominasi Ducati Karena 8 Rider Dibiarkan Bebas Saling Lihat Data Set-Up Motor ?

Tidak hanya itu, juga ikut terlibat rookie MotoGP 2024 setelah juara dunia Moto2 musim 2023 Pedro Acosta, lanjut Fabio Di Giannantonio, Augusto Fernández, Diogo Moreira, Xavier Artigas, Tito Rabat, Alberto Surra, Iván Hortolá, Manuel Gonzalez dan Danilo Petrucci.

Jadi sebelum sesi race, akan ada babak kualifikasi sehingga akan ada pula yang tereliminasi. Untuk balapannya akan berlangsung sebanyak 50 lap. Model startnya seperti dalam gaya balap ketahanan Le Mans dimana pembalap berlari menuju motor dan langsung tancap gas. Jadi ini berpasangan ya.

BACA (JUGA) : Mantan Kepala Mekaniknya Marquez Geser Ke Joan Mir, Gantinya Carchedi Yang Dulu Tangani Diggia, Ini Data Lengkapnya

Sekilas informasi saja, adapun pemenang 100 km of Champion tahun 2022 yang dihadirkan akhir November adalah Lorenzo Baldassari yang berpasangan dengan Elio Bartolini. Kemudian di tahun 2021 milik VR46 dan Luca Marini. Mereka juaranya.

Juga sempat libur ketika masa pandemi Covid-19. Kemudian saat musim 2019 dimenangkan Rossi dan Luca Marini. Sebelumnya lagi (2018), jawaranya Rossi-Morbidelli dan 2017 milik Morbidelli Pasini. Kemudian musim 2016 dimenangkan Rossi-Marini dan 2015 Bulega-Baldassarri. BB1

Facebook Comments

You May Also Like