Hanya Rins, Vinales dan Miller Yang Bisa Buat Sejarah Baru MotoGP ! Soal Apa Ini ?

BeritaBalap.com-Ternyata hanya ada 3 pembalap yang menjadi kandidat untuk mencetak sejarah penting di era MotoGP. Soal apa ini ? Adalah sehubungan dengan rider yang bisa membuat podium juara untuk 3 merek motor berbeda.

BACA (JUGA) : Apakah Dominasi Ducati Karena 8 Rider Dibiarkan Bebas Saling Lihat Data Set-Up Motor ?

Siapa saja ? Mulai Alex Rins, kemudian Maverick Vinales dan Jack Miller. Jadi mereka bertiga ini sudah menunggangi 3 motor berbeda, baik sejak musim lalu ataupun ada yang baru memulai musim 2024 ini.

koizumi

Yuk kita selami lebih jauh ! Mulai Alex Rins yang tahun 2023 ini pindah ke tim Monster Energy Yamaha. Tahun lalu mampu podium juara di seri Austin diatas pacuan Honda RC213V. Sebelumnya saat membesut Suzuki GSX-RR dengan 6 kali podium terbaik (2017-2022).

BACA (JUGA) : Marquez Kerap Ungkap Ingin Kembali Lagi Ke Honda 2025, Apa Kata Bos Tim Repsol Honda ?

Bagaimana dengan Jack Miller ? Saat ini diatas pacuan KTM RC-16, sebelumnya di Honda (2015-2017) dan Ducati (2018-2020). Yang diatas KTM memang belum terbukti. Mungkin tahun 2024 ini.

Kemudian Maverick Vinales yang sebelum di Aprilia (sejak 2022 sampai sekarang), pernah pula di Yamaha (2017-pertengahan 2021) dan Suzuki (2015-2016). Saat di Yamaha dan Suzuki sudah meraih total 9 kali podium terbaik, kalau diatas Aprilia RS-GP belum pernah meraih jawara.

BACA (JUGA) : Mantan Kepala Mekaniknya Marquez Geser Ke Joan Mir, Gantinya Carchedi Yang Dulu Tangani Diggia, Ini Data Lengkapnya

Sekilas informasi saja, ketika kita balap profesional, maka sejak tahun 1949, itu hanya ada 4 pembalap yang sukses di kelas premier dengan tiga merek motor berbeda, mulai Mike Hailwood (Norton, MV Agusta, Honda), kemudian Eddie Lawson (Yamaha, Honda), Cagiva), lalu Randy Mamola (Suzuki, Honda, Yamaha) dan Loris Capirossi (Yamaha, Honda, Ducati). BB1

Facebook Comments

You May Also Like