Berikut Kondisi Terkini Cedera Serius Jorge Lorenzo, Bisa Absen 2-3 Seri Lagi ?

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo dipastikan absen alias tidak balapan dalam seri MotoGP 2019 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini (5-7 Juli). Kondisi cedera yang serius dialami juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 ini. Terbukti nyata setelah jatuh di Assen, Belanda dalam sesi latihan bebas, Lorenzo tidak melanjutkan balapan.

“Itu bukan highside. Jadi roda depan meluncur dengan kecepatan sangat tinggi. Saya benar-benar takut karena aku merasakan sakit di punggungku, “tukas Lorenzo yang saat ini ada di posisi ke-15 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Honda Putuskan Stefan Bradl Pengganti Jorge Lorenzo Di Sachsenring

Pertanyaannya, bagaimana kondisi sebenarnya yang terjadi ? Apa cedera yang dialami racer tim Repsol Honda ini ?  Bahwa ternyata cederanya lebih buruk dari yang diperkirakan. Ini berdasarkan hasil MRI yang dilansir dari media SpeedWeek.com. Yaitu tulang belakang ke-6 yang patah, sedangkan tulang ke-8 mengalami retak.

Jorge Lorenzo saat crash dalam latihan bebas MotoGP Assen

Termasuk toraks (vertebra) yang disebut mengalami kerusakan. Sekilas informasi saja, toraks adalah bagian tubuh yang tersusun dari tulang dada, ruas tulang belakang dan tulang rusak. Catatan penting, bahwa sebelum putaran Assen Belanda, Lorenzo juga jatuh saat pengujian di Catalunya dimana ia juga mengalami kesakitan.

“Punggung saya sakit, siku, jari saya, semuanya, “ujar Lorenzo saat itu. Bisa jadi, kondisi di Assen terkumulasi dengan crash di Catalunya. Diprediksi bahwa Lorenzo akan absen hingga seri Brno Ceko (4 Agustus) ataupun Spielberg, Austria (11 Agustus). Ini langkah penting agar kondisinya bisa lebih baik karena bicara potensi meraih juara dunia sudah tidak mungkin. BB1  

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like