Big-Boss Yamaha ‘Morimoto’ Bicara Pilihan Langkah Kedepan Pebalap Galang Hendra

BeritaBalap.com-Di sela-sela acara wawancara eksklusif dengan duet pebalap Superbike (WSBK 2018) tim Pata Yamaha, Alex Lowes dan Michael van der Mark, maka portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap ngobrol dengan Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) yang juga hadir di Thailand.

Topiknya sehubungan apa langkah ideal kedepan bagi Galang Hendra Pratama  ketika akan melangkah setelah World Super Sport 300 (WSSP300). Maksudnya, jika memang sudah memiliki prestasi yang bisa dibanggakan dan diperjuangkan. “Langkah kedepan yang tepat, tentu saja bukan ke Moto2 karena tahun depan 2019 sudah dengan mesin Triumph. Juga Moto3 yang hanya dengan KTM dan Honda, “tegas Morimoto yang memang penuh rasa humor.

Sekilas informasi saja, dalam sebuah presentasi acara Press Conference Motor Sports Yamaha di Buriram Thailand (15 Februari), disebut bahwa Galang Hendra dan Apiwat Wongthananon (Thailand) adalah dua contoh pembinaan Yamaha Motor Company (YMC) yang berasal dari konsep balap nasional, lanjut prestasi di regional dan saat ini dalam event dunia.

Itu disampaikan langsung oleh  Keito Horikoshi selaku General Manager Southeast & East Asia Sales Division, 2nd Business Unit, Motorcycle Business Operation & General Manager of Motor Sports Strategy Divison, Motor Sports Section, Mobility Technology Center.

“Jadi untuk Galang, kita lihat saja kedepan bagaimana prestasi Galang di balap WSSP300. Bisa saja ke balap Supersports dunia WSS600 dan berlanjut Superbike ataupun bisa pula ke Asia Road Race kelas 600 ataupun 1000 cc, “ucap Morimoto yang memang datang langsung saat Galang Hendra meraih podium juara dalam WSSP300 Jerez, Spanyol (2017). Saat itu Galang berstatus wild-card.

“Semua masih berproses karena Galang Hendra berhubungan dengan Yamaha Motor Company dan saat ini ditangani Yamaha Motor Eropa. Yang pasti tidak menutup kemungkinan ke MotoGP namun dengan jalur yang berbeda. Kita lihat saja ya perkembangannya kedepan, “tambah Morimoto BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like