Balap Pertama 2021 Dan Sukses Di Sentul, Ada Bamsoet dan Bupati Bogor

BeritaBalap.com- Dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang maksimal dan tanpa adanya penonton, IMI DKI Jakarta dan pihak Sentul International Circuit sukses menggelar event balap yang bertajuk Jakarta Race Community, pada Minggu 28 Februari 2021.

Jakarta Race Community ini juga dibuka langsung oleh Ketua IMI sekaligus Ketua MPR RI, H, Bambang Soesatyo yang coba menggandeng langsung para komunitas otomotif untuk menfasilitasi anak-anak muda yang hobi balap agar bisa menyalurkan hobinya tersebut di sirkuit.

“Mereka tak perlu lagi nekat melakukan balapan liar di jalan raya, yang justru bisa membahayakan nyawa dirinya dan nyawa pengguna jalan raya lainnya. Melalui berbagai kejuaraan berbasis komunitas, IMI juga ingin memfasilitasi anak bangsa agar dari hobi, menjadi profesi, dan berujung pada prestasi,” ujar Bamsoet.

koizumi
Bambang Soestyo selaku Ketum PP IMI yang hadir langsung, juga Bupati Bogor dan Tinton Soeprapto

Sementara itu Hendri Sapulete selaku Ketua Panitia Jakarta Race Community mengungkapkan ingin mencoba menghidupkan kembali balapan yang sudah lama tertunda karena pandemi Covid-19.

“Acara ini merupakan kerja sama dengan IMI dan Pihak Sentul untuk menghidupkan kembalai balapan yang stop. Tapi kita baru adakan konsennya ke komunitas, karena mungkin sempat ada balapan yang selama ini lebih ke profesional semua, dan komunitas ini gak ada wadahnya,” ungkap Hendri.

Hendri juga menjelaskan, kenapa event Jakarta Race Community ini tidak dibuka kelas Open, “Karena kelas di komunitas regulasinya berbeda-beda, kita bukan berbicara kelas profesional. Jadi kalau nanti perolehan waktu terbaiknya sama mungkin kita akan buka kelas open komunitasnya,”

Informasinya Jakarta Race Community ini akan berlangsung sebanyak 3 seri dan, selain itu IMI DKI juga akan membuat event balap khusus underbone sebanyak 3 seri juga di tahun 2021 ini. Can

Hasil Juara : 

Facebook Comments

You May Also Like