Bikers BigBike #Cari_Aman Berkendara Dengan Latihan Safety Riding

BeritaBalap.com – Mengendarai motor memang membutuhkan skill dan ketangguhan pengendaranya apalagi menggunakan Moge (motor gede) dijalanan yang ada di Indonesia. Mulai dari jalanan macet, berlubang, maupun berkendara jarak jauh atau turing.

Karena itu kemampuan berkendara akan di uji, untuk menghadapi hal tersebut. Penggunaan skill yang baik, akan menunjang pengendaranya agar #Cari_Aman saat berkendara di jalan.

Untuk itu , PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda gelar edukasi safety riding untuk pemilik sekaligus konsumen Honda Bigbike di MPM Safety Riding Center Sedati, Sidoarjo (12/11).

Pelatihan safety riding for premium bike diikuti 18 konsumen Honda BigBike berbagai tipe seperti Honda Rebel500, Honda CB500F dan CB500X yang merupakan anggota dari beberapa komunitas yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Peserta mendapatkan beragam edukasi berkendara aman yang disampaikan oleh Dimas Satria Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Pemaparan materi yang diberikan pada pelatihan safety riding untuk konsumen Honda Big Bike yakni safety riding big bike basic, pengereman basic dengan metode empat jari dan meremas handle rem depan, slalom basic untuk mempelajari keseimbangan dalam menikung, dan static balance untuk mengenal keseimbangan dan juga slalom serta U-turn.

BACA (JUGA) : Resmi Diluncurkan, Ini Target Honda MPM Untuk Honda ADV 160 Terbaru !!

Pemberian Materi Safety Riding Sebelum Praktek

Selain edukasi, peserta juga diajak langsung praktek. Instruktur SRP mempraktekan beberapa teknik berkendara mulai dari slalom, pengendalian ditikungan, teknik pengereman, hingga keseimbangan.

Salah satu peserta Soendjoto konsumen New Honda Rebel mengatakan merasa sangat exited dapat mengikuti training safety riding ini karena diajarkan teknik berkendara seperti cornering angka 8 dan tehnik breaking dengan menggunakan ABS.

“Dengan mengetahui posisi dan teknik berkendara yang benar dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara sehingga terhindar dari kecelakaan atau bahaya bagi diri sendiri dan orang lain seperti slogan berkendara dari Honda #Cari_Aman saat berkendara” kata Dimas Satria, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Kegiatan edukasi safety riding untuk konsumen Honda BigBike rutin digelar untuk menambah pengetahuan dan teknik berkendara khusus untuk motor Honda BigBike.

“Edukasi safety riding khususnya kepada konsumen Honda BigBike adalah menjadi agenda penting yang kami gelar minimal setahun dua kali selain untuk mengkampanyekan berkendara aman juga untuk menjalin silaturahmi dengan konsumen. “ kata Yanuar Achmad , Bigbike Manager MPM Honda Jatim. TIM

Facebook Comments

You May Also Like