Bisa Tarung di Supersport 600 dan Sejarah Pertama, Maria Herrera : Berkat Dorna dan Yamaha

BeritaBalap.com-Maria Herrera mencatatkan dirinya sebagai wanita pertama yang siap berkompetisi dalam balap Supersport 600 (WorldSSP) musim 2019. Dalam hal ini, di tim MS Racing yang tahun lalu mensupportnya di balap Supersport 300 (WorldSSP300).

Sekali lagi ditegaskan bahwa srikandi asal Spanyol usia 22 tahun tersebut adalah cewek pertama yang bersaing full-series. Sebelumnya memang pernah ada tetapi sifatnya wild-card di salah satu seri. Tidak penuh satu musim kompetisi.

“Musim lain dengan tim yang sama, tetapi di kelas baru, saya akan mengendarai 600. Saya berharap dapat belajar banyak dari level tinggi dalam seri ini, “ujar Maria Herrera yang juga disponsori Motard sebagai produsen minuman energi di Spanyol.

koizumi

BACA (JUGA) : Fix…! Maria Herrera Starter Balap Dunia Supersports 600, Sejarah Wanita Pertama !

Lebih lanjut, Herrera juga mengucapkan bahwa hal ini terjadi karena peran serta Dorna dan Yamaha. Maklum saja, sebelum ini terjadi memang ia diproyeksikan untuk tetap balap WorldSSP300 ataupun balap motor listrik (MotoE). Justru yang sempat diisukan berlaga di Supersport 600 ialah Ana Carrasco bersama Kawasaki. Tetapi itu batal.

“Kami tidak bisa memulai tahun baru dengan lebih baik dengan melangkah lebih jauh dan mengkonfirmasi sebagai wanita pertama untuk kejuaraan dunia SSP. Yamaha, juga Yamaha Spanyol dan Dorna membantu kami untuk membawa proyek baru ini ke depan, “tambah Herrera yang pastinya siap membesut Yamaha YZF-R6 terbaru yang memang dominan dalam klasemen akhir 2018. BB1

Facebook Comments

You May Also Like