Fix…! Maria Herrera Starter Balap Dunia Supersports 600, Sejarah Wanita Pertama !

BeritaBalap.com-Maria Herrera dipastikan menjadi wanita pertama yang menjadi starter atau peserta permanen untuk balap dunia Supersports 600, identik disebut WorldSSP600.

Sampai disini, jangan salah persepsi lagi ya. Memang pernah ada wanita yang balap Supersports 600, tetapi tidak reguler atau tidak menjadi peserta full series. Misal yang pertama ialah Katja Poensqen (1998, Nurburgring Jerman). Ataupun yang terakhir ialah Alessia Polita (2013, Monza Italia).

Total sudah ada 8 wanita yang mencoba namun sekali lagi ditegaskan bahwa mereka tidak keseluruhan putaran. Pada awalnya, Maria Herera diberitakan akan bertarung di balap WorldSSP300, namun seiring berjalan waktu hadir perkembangan aktual hingga akhirnya petarung seksi asal Spanyol usia 22 tahun ini siap membela tim MS Racing.

koizumi

Tahun lalu (2018), Maria Herrera yang juga mengusung tim MS Racing ada di posisi ke-13 dalam klasemen akhir WorldSSP300 dengan pacuan Yamaha YZF-R3.

Sekilas informasi saja, Maria Herrera pernah balap FIM CEV Moto3 dan meraih posisi ke-4 (2013). Saat itu dimenangkan oleh Fabio Quartararo. Tahun 2015, Herrera juga pernah tarung satu musim penuh balap Moto3 bersama tim Husqvarna Factory Laglisse. Posisi terbaik finish ke-11 saat seri Phillip Island, Australia BB1

Facebook Comments

You May Also Like