Setelah Transplantasi Paru-Paru, Legenda F1 Niki Lauda Kembali Masuk Rumah Sakit

BeritaBalap.com-Legenda balap Formula One (F1) Niki Lauda yang telah memenangkan 25 kali balapan harus menjalani perawatan kembali di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Wina Austria (AKH Wina) karena sakit flu kronis yang dideritanya. Niki Lauda harus diterbangkan dari Ibiza, Spanyol tempat liburannya ke Wina, Austria.

“Niki Lauda telah dirawat di rumah sakit pada unit perawatan intensif. Dia telah terinfeksi influenza dalam keluarga, “ujar rilis dari RSU Wina yang dikutip dari laman media asal Jerman, SpeedWeek.com. Dalam hal ini ditangani Dr. Walter Klepetko selaku Kepala Departemen Klinis Bedah.

Sebelumnya, Niki Lauda melakukan transplantasi paru-paru dan pada akhir Oktober meninggalkan rumah sakit. Demikian setelah paru-parunya mengalami infark (radang alveoli) dan butuh perawatan sekitar 5 bulan. Diperkirakan, karena paru-parunya yang masih baru, maka ancaman virus sangat potensial dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang rentan setelah transplantasi paru-paru.

Bagi yang belum paham, Niki Lauda saat ini berusia 70 tahun. Pernah meraih 3 kali juara dunia F1 di tahun 1975 dan 1977 bersama Ferrari dan 1984 dengan McLaren. Saat ini Niki Lauda menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Mercedes F1, juga merupakan CEO dari maskapai penerbangan Lauda Air. BB1

Facebook Comments

You May Also Like