BMC Dragbike Kapolres Cup Open Champ 2017-Merauke (30 Juli) : Jokinya Berkelas, Timing System Berkualitas !

Beritabalap.com-Selain gelaran balap karapan bebrtajuk Swallow Kejurnas Dragbike di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jatim, akhir pekan ini (30/7) disuguhkan pula event yang tak kalah seru. Terbukti jadi magnet petarung atau tim papan atas nasional. Pantauan portal ini ada dua event lain yang digelar bersamaan yakni di Merauke, Papua dan Bangka Tengah, Bangka Belitung (Kep. Babel).

Keduanya sama-sama menyita perhatian, lantaran sukses mendatangkan bintang tamu spesial. Yup, ada Wildan Kecil, Joko Percil dan Gerry Percil di Merauke, lantas ada si cantik Inneu Wulan dan Daffa Della di Bangka Tengah. Hadirnya mereka angkat gengsi event dengan aura kebintangan joki guest start alias bintang tamu tadi.
Nah, di tulisan ini kita coba bahas yang di Merauke terlebih dahulu ya.

”Merauke adalah barometer balap karapan di Papua,”sambar Agil Puja yang ngehits dengan tim Duri Bambit itu. Tahu kan Duri Bambit ? Tim asal Papua yang berani tarung di Jawa bersama korekan Yuda ‘Kemo’ Sanjaya di Sport 2T TU & Standar dan bebek 2 Tak. Yuda Sanjaya juga membawa korekan Mlethiz MBKW2 di bebek 130 4T TU yang jawara di Pertamina Dragbike Cimahi, Minggu lalu (23 Juli).

koizumi

Lebih lanjut dijelaskan, event yang bertajuk BMC Drag Bike Kapolres Cup Open Championship 2017 itu digarap oleh promotor dibawah arahan Benny Pesurnay. Seperti yang disebut tadi, hadir bintang tamu Gerry Percil, Wildan Kecil dan Joko Percil. Ketiganya, memang lagi ngehits di event bergengsi sekelas Indonesia Drag Championship (IDC) dan Pertamax Dragbike Championship (PDC).

Gerry adalah rookie yang memimpin klasemen di IDC saat ini, sedangkan Joko dan Wildan adalah duet pemula yang bertaji di PDC akhir pekan lalu. Pertanyaannya kenapa ketiganya memilih tampil main di Merauke ketimbang kejurnas di Surabaya ?

Salah satu pacuan bebek 2T 130 garapan Yuda Sanjaya, akrab disapa Kemo (Duri Bambit) yang tampil di Merauke

Hemmm..silahkan tebak sendiri. Oh ya, Gerry kali ini bersama tim Yamai Is Back, lalu Joko dan Wildan mengibarkan bendera Batam Racing ft TOP-N. Bakal lebih panas, bila Nico Sakau (Kudus) ikut memanaskan pertarungan anatar joki Jawa di Papua. Sakau Minggu lalu (23/7) dikabarkan main di Papua. So, bisa jadi lanjut tarung lagi dengan korekan Alifka Motor garapan M. Yusron.

“Timing system pakai milik DMC. Standar sensornya udah sama dengan yang lampu yang biasa dipakai di Jawa,”yakin Agil. Perangkat sensornya langsung request ke salah satu timing system yang rutin mengawal event IDC. Wow … mantap ! Mampukah, joki Jawa berjaya di tanah Papua, kita tunggu saja ! Jangan lupa ikutin terus info terkini di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Editan videonya juga spesial, bandingkan dengan yang lain ya soal kualitasnya. Ones

Facebook Comments

You May Also Like