Mattia Guadagnini Lengkapi Formasi Red Bull KTM Factory Racing Untuk MXGP 2021

BeritaBalap.com- Peraih runner-up kejuaraan motocros Eropa EMX250 2020, Mattia Guadagnini melengkapi formasi Red Bull KTM Factory Racing untuk MXGP 2021. Namun di tahun 2019 lalu, kroser asal Italia ini adalah sang peraih juara dunia EMX125.

Tidak heran jika Claudio De Carli selaku manajer tim Red Bull KTM Factory Racing sangat tertarik dengan Mattia Guadagnini. Bahkan, Claudio De Carli sangat yakin jika kehadirnanya akan melengkapi formasi tim dikelas MX2 untuk musim MXGP 2021.

“Mattia adalah salah satu pebalap muda paling menarik di motorcross internasional, dia telah mencapai tonggak penting dan dia harus terus tumbuh untuk bertarung dengan pebalap terbaik di kejuaraan dunia. Kami senang memilikinya di tim kami. Dan seperti biasa, kami akan berusaha memberinya yang terbaik dari sudut pandang teknis dan pelatihan,” kata Claudio De Carl.


Lebih lanjut, sang manajer menambahkan. “Dia memberi saya kesan sebagai anak laki-laki dengan prinsip yang kuat dan motivasi yang besar dan saya ingin dia menghadapi tahun pertama ini bersama kami dengan bekerja dengan rekan satu timnya, tanpa tekanan dan dengan tujuan untuk meningkatkan di setiap aspek di musim penuh pertamanya di MX2,” bilangnya.

Musim MXGP 2021 Mattia Guadagnini yang datang sebagai rookie MX2 akan bergabung dengan sung juara dunia MX2 Tom Vialle dan Rene Hofer. Mantapnya lagi, Mattia Guadagnini juga akan bergabung dengan program pelatihan di sekitar sang legenda motocross dunia Tony Cairoli, Jeffrey Herlings dan Jorge Prado.

“Bagi saya ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bergabung dengan keluarga KTM, terutama tim De Carli saat saya tumbuh besar dengan menyaksikan balapan Tony. Saya selalu mengatakan suatu hari nanti saya ingin berada di sana juga dan bertarung di kejuaraan dunia. Jadi, saatnya telah tiba dan saya sangat bahagia,” ungkap Mattia Guadagnini.

Mattia Guadagnini menambahkan. “Saya suka cara mereka bekerja sebagai keluarga besar, menghabiskan banyak waktu bersama. Juga memiliki Tony dan Jorge sebagai rekan satu tim langsung akan luar biasa. Saya bisa belajar banyak dan saya pikir saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk mencapai tujuan saya di masa depan,” pungkasnya penuh harap. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like