Bos Aprilia Ungkap Masalah Serius RS-GP Hingga Belum Juga Podium Juara Seperti Tahun Lalu

BeritaBalap.com-Bos tim Aprilia Paolo Bonora mengungkapkan rasa kekecewaannya karena belum juga podium juara setelah berjalan 8 seri. Belum pernah menang hingga paruh perjalanan kompetisi.

BACA (JUGA) : Bezzecchi Sebut 2 Nama Yang Saat Ini Menonjol Buat Raih Juara Dunia, Siapa ?

Jadi memang berbeda dengan hasil MotoGP tahun 2022 lalu dimana dapat merebut podium terbaik. Itu seperti yang dilakukan Aleix Espargaro di Argentina. Hingga setengah kompetisi 2023 ini, posisi terbaik Aleix Espargaro adalah podium ke-3 dalam race utama Assen. Saat ini di posisi ke-8 dalam klasemen sementara, sedang Maverick Vinalas di deretan ke-12 saja.

koizumi

Paolo Bonora juga mengatakan bahwa persaingan saat ini lebih ketat. Sangat ketat sekali. Bagaimana dengan kelemahan dari Aprilia RS-GP  ? Dalam hal ini disebut dengan masalah pada kinerja pengereman. Ini yang selama ini menjasi masalah serius pabrikan asal Italia tersebut.

BACA (JUGA : Kenapa Usulan Tim Baru 2024 KTM Group Ditolak ? Bos IRTA : Itu Buat BMW Dan Kawasaki

“Kejuaraan MotoGP sekarang berada pada level yang sangat tinggi bahkan jika berjarak sepersepuluh, maka berarti kamu berada di posisi 5 besar atau di belakang 10 besar. Kami harus meningkatkan metode kerja sesi demi sesi di dalam garasi, untuk memperbaiki semuanya dengan cara yang sempurna, “ujar Paolo Bonora selaku manajer tim Aprilia.

“Sejujurnya, kami tahu titik terburuk kami adalah area pengereman dan kami perlu memberikan kepercayaan lebih kepada para pembalap dalam situasi itu, terutama saat menyalip selama balapan, “tambah Paolo Bonora yang dikutp dari crashnet. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like