Kenapa Usulan Tim Baru 2024 KTM Group Ditolak ? Bos IRTA : Itu Buat BMW dan Kawasaki

BeritaBalap.com-KTM sempat akan menghadirkan tim anyar untuk musim MotoGP 2024. Dalam konteks ini, buat menampung rider potensial dari balap Moto2 Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) yang ingin balap MotoGP tahun depan.

BACA (JUGA) : Uccio Sebut Ducati Hanya Tertarik Pada Bezzecchi, Bukan Marini !

Pada sisi lain, KTM tidak mau kehilangan Augusto Fernandez (GasGas Tech3) yang baru masuk tahun pertama (rookie) dan progressnya diklaim apik. Usulan tersebut ditolak Dorna Sports selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP.

koizumi

Lebih lanjut adalah menarik sehubungan apa yang diungkapkan Herve Poncharal dalam kapasitasnya sebagai Presiden IRTA (Asosiasi Tim Balap Profesioanl). Jadi bukan sebagai pemilik tim GasGas Tech3 ya.

Bahwa penolakan tersebut karena Dorna Sports ingin pabrikan yang benar-benar baru. Bukan yang menyebut dirinya pabrikan baru tetapi masih dalam satu payung dengan KTM Group dimana mesin yang dipakai juga sama.

BACA (JUGA) : Bukan Morbidelli, Ada Rider Lain Yang Makin Dekat Dengan Yamaha, Siapa..?

“Skenario yang ideal adalah 24 motor. Itu 6 pabrikan dan masing-masing dengan tim satelit. Pabrikan yang dipertimbangkan adalah BMW dan Kawasaki. Ini adalah pabrikan yang memiliki pengetahuan dan kekuatan untuk masuk. Triumph mengatakan belum siap untuk masuk MotoGP dan puas dengan Moto2. Mungkin Suzuki mau kembali, siapa tahu, “ucap Herve Poncharal yang dikutip dari Total-Motorsport.

“Kamu tidak bisa memberikan tempat selama 1 tahun, ini akan menimbulkan banyak masalah. Mari kita ambil contoh Pedro Acosta dan KTM. Nilai yang berbeda diberikan kepada pabrikan, juga akan mengurangi kemungkinan tim satelit lainnya. Membangun tim MotoGP tidak mudah. Mereka yang bersedia akan mengatakan bahwa mereka tidak akan melakukannya hanya dalam 1 tahun Investasi terlalu besar, setidaknya butuh 5 tahun, “tambah Herve Poncharal yang juga tokoh senior MotoGP dan saat ini berusia 66 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like