Bos ART Jogja Sangat Menyayangkan Jika Kelas U12 Ditiadakan di Seri 2 Oneprix !

BeritaBalap.com-Nasib kelas Bebek 150 cc ECU Standar (U12) dalam seri ke-2 OnePrix 2019 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, akhir pekan ini (3-4 Agustus) terbukti belum jelas. Masih abu-abu ! Diberitakan tidak jadi atau dibatalkan karena disebut jumlah grid peserta sedikit dan kurang menarik saat penayangan ulang di televisi. Maunya tetap 24 starter.

“Ini dilema antara kepentingan komersial dan pembinaan pembalap muda. Sangat disayangkan jika tidak jadi digelar, “tegas Rudi Hadinata, akrab disapa Rudi BatMan selaku komandan Astra Motor Racing Team Yogyakarta, populer disebut tim ART Jogja.

Pasukan ini memang punya 3 gacoan cilik yaitu Veda Ega Pratama, M Diandra dan Decksa Almer. Ini tim paling banyak peserta kelas Bebek 150 cc ECU Standar (U12). Oh ya, saat putaran awal (1) OnePrix 2019 di trek yang sama ambil bagian 11 starter untuk kategori U12 tersebut.

koizumi
Kelas pembinaan U12 yang masih diragukan eksistensinya, sungguh sangat disayangkan !

Lebih lanjut, adapula kabar yang menyebut masih dalam proses pembicaraan dan keputusannya nanti (Rabu sore). Ini yang lucu jika benar kabar tersebut. Masak belum ada keputusan jelang hari H. Padahal sudah hari Rabu, bisa dibayangkan jika ada rider yang berangkat dari Yogyakarta atau lebih jauh lagi. Kapan mereka set-up motor karena Jumat sudah tidak boleh latihan ?

“Saran saya, sosialisasi itu penting. Jika sampai batal atau kemudian ada lagi di putaran ke-3, itu kurang baik. Saya yakin, step by step kelas ini akan ramai pesertanya karena saya lihat juga ada yang seharusnya masih skill U12 tapi memilih main Rookies. Faktanya di Motoprix 2019 justru kelas ini lebih ramai. Jadi memang harus konsisten disosialisasikan. Jika sampai batal, maka banyak yang ragu kedepannya, “tambah Rudi BatMan. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like