Bos Aston Martin Klaim Supercarnya ‘Valkyrie’ Tembus 10 Besar Balap F1, 1100 HP & Top Speed 360 km/jam

BeritaBalap.com-Bos Aston Martin, Andy Palmer menyebut dengan berani di gelaran Geneva Motor Show 2018 bahwa mobil Supercar Valkyrie dijamin dapat bertarung dalam balap Formula One (F1). Bahkan diklaimnya dapat masuk 10 besar. Wow…

“Seberapa kuat sebenarnya ? Cukup sederhana, bahwa kita akan berada di 10 besar Formula One dan bahkan Valkyrie standar akan berada di 3 besar balap Le Mans, “bangga Andy Palmer, CEO Aston Martin yang pastinya bermarkas di Inggris.

Aston Martin Valkyrie memiliki tenaga hingga 1100 HP yang setara pacuan balap jet darat.

Apa saja spesifikasinya ? Ternyata Aston Martin Valkyrie memiliki tenaga hingga 1100 HP yang memang setara ataupun sedikit lebih dari pacuan jet darat. Top speed atau kecepatan puncaknya menembus angka 360 km/jam.

koizumi

Sekilas informasi saja, mesin Valkyrie dibangun oleh Cosworth dengan kapasitas 6500 cc dan konstruksi mesin V12. Ada 7 percepatan yan digerakkan dengan sistem saklar atau tombol. Jadi memang mengususng tehnologi yang diapikasi dalam F1.

Sehubungan riset Valkyrie melibatkan dua driver F1, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. “Kami ingin Daniel dan Max membantu kami karena hanya segeintir orang di bumi ini yang dapat memanfaatkan kekuatan mobil ini, “tambah Andy Palmer. BB1

Facebook Comments

You May Also Like