Bos Balap Asia Talent Cup Mau Diganti ? Apa Sebabnya ?

Beritabalap.com-Alberto Puig, direktur balap Asia Talent Cup bisa jadi akan pindah posisi ke jabatan yang lebih tinggi dan lebih strategis. Mantan agen Dani Pedrosa hingga tahun 2013 ini disebut sebagai kandidat kuat menggantikan Livio Suppo selaku bos tim Repsol Honda yang memilih untuk resign alias mengundurkan diri beberapa hari lalu.

Alberto Puig yang saat ini berusia 50 tahun diklaim memiliki pengalaman yang sangat luas di MotoGP termasuk hubungannya dengan banyak pebalap Spanyol. Kan asalnya dari Barcelona. Bahkan sangat dekat dengan Marc Marquez hingga juara dunia MotoGP 2017 mengaku sangat sedih atas kepergiannya.

“Dalam lima tahun, saya sudah memenangkan 4 gelar bersamanya. Sangat menyedihkan melihatnya pergi karena saya dapat brgaul dekat dengan dia, “tutur Marquez. Infonya, keputusan soal pengganti Livio Suppo baru akan diumumkan setelah musim dingin nanti.


Demikian yang diungkapkan Tetsuhiro Kuwata selaku Direktur Umum Honda Racing Corporation (HRC). Oh ya, Alberto Puig yang pernah balap di tahun 1987 hingga 1997, juga bos British Talent Cup. Jadi memang sudah banyak mendapat kepercayaan. Itu alasan logisnya sebagai kandidat kuat.

Jika saja betul, maka dipastikan ia akan fokus memanage tim Repsol Honda. Posisinya di Asia Talent Cup ataupun British Talent Cup bisa saja digantikan yang lain. Anyway, dalam dua tahun ini, HRC sudah ditinggalkan tokoh kunci. Sebelumnya, Vice President HRC, Shuhei Nakamoto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like