Belum Puas Mesin Baru RC213V, Berikut Ungkapan Marquez…!

Beritabalap.com-Tes Valencia, Spanyol (14-15 November) pastinya sebagai pengujian pertama duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa atas pacuan terbaru Honda RC213V. Ini versi 2018, termasuk dijajal juga oleh pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Menarik pengakuan Marquez yang menyebut bahwa ia belum puas dalam pengetesan yang dilakukan. Perangkat elektronik disebutnya akan menjadi perhatian utama seperti juga di tahun-tahun sebelumnya. Namun untuk motor 2018 ini diakuinya sangat positif.

“Biasanya setiap tahun saya berjuang di elektronika. Kami berbicara satu tahun lalu disini bahwa kita perlu bekerja pada elektronik. Namun saya senang karena ini adalah pertama kalinya mencoba mesin baru namun kami perlu memperdalamnya lagi di bulan Februari nanti, “ujar juara dunia MotoGP 2017 ini.

koizumi

Adapun tes lanjutan MotoGP akan dilakukan di Sepang Malaysia pada awal Februari 2018 nanti. “Pertama-tama dengan protoype kami memiliki banyak masalah tetapi ini normal saat anda memasang mesin yang sama sekali baru dan sasis baru juga di motor. Kami mencoba hal-hal yang berbeda, juga bekerja sangat baik,”ujar Marquez yang menyebut untuk tenaga RC213V anyar lebih gahar di RPM bawah.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami benar-benar sudah memastikan. Di Malaysia, kita perlu mencoba kembali semua, “tambah Marquez yang menyebut bagian sasis baru harus divaluasi ulang karena banyak yang berbeda dengan sebelumnya hingga perlu memahami bagian mana yang lebih baik dan mana yang lebih buruk. BB1

Facebook Comments

You May Also Like