Hebatnya Suzuki, Pebalap ‘Isle of Man’ Michael Dunlop Diajak Tes MotoGP Sepang

BeritaBalap.com-Tim MotoGP Suzuki Ecstar tergolong nyeleneh alias tidak seperti biasanya. Mereka mengajak pebalap-pebalap yang punya prestasi spesial di musim 2017 untuk terlibat dalam tes MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dalam hal ini untuk pengujian privat (25-26 Januari) dan tes umum (28-30 Januari).

Salah satunya ialah Michael Dunlop yang notabene adalah rider yang berkompetisi di gelaran Isle of Man. Ini balapan yang banyak makan korban karena berlangsung dijalanan umum (Pulau Isle) tanpa adanya perangkat safety di setiap tikungan ataupun trek lurus. Terbukti memang banyak memakan korban yang meninggal dunia.

Tahun lalu saja beberapa racer meninggal dunia, yaitu Davey Lambert dan Jochem van den Hoek  serta pebalap asal Irlandia berusia 33 tahun, Alan Bonner. Kembali ke bahasan awal. Yang pasti, menjadi bagian dalam pengujian MotoGP adalah pengalaman pertama Michael Dunlop.

koizumi

Perlu dipahami, Michael Dunlop adalah pemenang Isle of Man sebanyak 15 kali di kelas TT Senior dengan pacuan All New Suzuki GSX-R1000. Infonya, apresiasi demikian sebagai upaya Suzuki untuk mempertahankan Michael Dunlop yang isunya ditaksir tim Tyco BMW setelah pindahnya Ian Htchinson ke Honda.

Sekilas informasi saja bagi yang belum paham, Isle of Man TT adalah balap legendaris sejak 1907. Berlangsung di jalanan umum yang notabene terlihat dekat dengan rumah penduduk, tembok pembatas dan pohon. Jadi sangat berbahaya. Isle of Man sendiri adalah sebuah pulau kecil di Inggris Raya. Biasanya kompetisi ini berlangsung sekitar bulan Mei atau Juni dalam setiap tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like