Bos Besar Aprilia Akui Anggaran Timnya Paling Rendah Tetapi Lebih Baik dari KTM

BeritaBalap.com-Tim MotoGP Aprilia punya bos baru. Namanya Massimo Rivola yang menjabat sebagai CEO dan Direktur Olahraga MotoGP Aprilia. Sebelumnya, Rivola adalah komandan akademi Ferrari di balap Formula One (F1). Target serius sehubungan prestasi dipastikan mengemuka. Maksudnya menjadi tuntutan yang wajib direalisasi.

Masssimo Rivola menyebut bahwa tim MotoGP Aprilia diklaim sebagai tim pabrikan dengan dana paling minim diantara pasukan lain. Namun ia optimis dengan sepak-terjang Aprilia dan menganggap bahwa pada dasarnya Aprilia itu lebih baik dari KTM.

“Tahun 2018 adalah langkah yang salah dalam pertumbuhan, tetapi Grup Piaggio telah berinvestasi. Anggaran kami adalah anggaran terkecil di antara tim resmi, tetapi saya dapat mengatakan bahwa Aprilia lebih baik daripada KTM, “tegas Rivola yang pastinya berasal dari Italia dan saat ini berumur 48 tahun.

“Aprilia adalah perusahaan kecil, dibandingkan dengan Honda ataupun Ducati, tetapi memiliki budaya melakukan sesuatu dengan baik dan efisien. Anda tidak dapat menyia-nyiakannya. Di Minardi dan Ferrari, saya hidup ekstrem, tetapi kompetensi yang saya lihat di Aprilia  membuat saya percaya diri. Disini saya bisa dan saya harus membuat perbedaan. Ada perasaan yang indah, “tambah Rivola yang terlibat dalam balap F1 sejak tahun 1998 (Minardi).

Adapun pelaga Aprilia adalah Aleix Espargaro dan Andrea Iannone. Harapan besar ditumpukan pada Iannone yang terbukti cepat dalam beradaptasi saat pengujian di Valencia dan Jerez beberapa waktu lalu. Secara logika, Aprilia ingin berprestasi signifikan agar para sponsor dapat mendekat. Terlebih Aprilia punya sejarah manis di balap GP250 dan GP125 pada rentang tahun 1990-an hingga 2011.

“Kami membutuhkan hasil untuk memenangkan kepercayaan dari sponsor hingga memberikan kehormatan lebih lanjut untuk merek Aprilia yang sudah memenangkan 54 gelar juara dunia. Andrea membuat efek yang luar biasa, saya merasakan keinginannya yang besar untuk bekerja, “tukas Rivola. . BB1

Facebook Comments

You May Also Like