Bos Besar Ducati Sebut Tahun ini Timnya Lebih Harmonis, Apa Karena Tanpa Lorenzo ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan atau ungkapan bos besar Ducati soal klaim bahwa suasana timnya akan lebih harmonis alias lebih mesra di musim balap 2019 ini. “Tahun lalu kami memiliki lebih banyak pertengkaran di tim daripada yang kami sukai, “tegas Claudio Domenicali selaku CEO Ducati yang dilansir dari laman media asal Jerman, SpeedWeek.com.

“Kami menyelesaikan musim MotoGP 2018 di tempat ke-2 dan memenangkan tujuh balapan. Kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki motor yang terus ditingkatkan, baik dalam hal kinerja dan hasil. Untuk tahun ini, saya tidak mengharapkan apa-apa selain peningkatan lebih lanjut. Dan siapa tahu, mungkin bahkan dengan perjuangan dapat memperebutkan gelar juara dunia, “terang Domenicali.

Dalam MotoGP 2019, kembali tim pabrikan asal Italia ini menduetkan duo gacoan asal Italia, Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci. Cocok dong, motor Italia, pembalapnya juga dari Italia. Kalau tahun lalu bersama Jorge Lorenzo yang notabene dari Spanyol. Faktanya memang sempat diekspos media sehubungan pertengkaran Dovizioso dan Lorenzo di media sosial. Apakah konteks lebih harmonis tadi karena sudah ditinggal Lorenzo ?

“Petualangan dengan Jorge dan Ducati membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari yang diharapkan, sampai tiba-tiba berhasil. Sekarang kita harus melihat ke masa depan. Dan dengan duo pengemudi yang sama sekali baru. Tentu ada lebih banyak harmoni dalam tim sekarang. Andrea dan Danilo pasti memiliki keinginan untuk bekerja sama. Pasangan ini memiliki potensi yang tidak dimiliki duet sebelumnya, “tambah Domenicali.

“Antara Jorge dan Andrea, ada banyak perselisihan dan pertengkaran verbal. Saya menyadari bahwa hal-hal ini juga menjadi bagian dari tontonan keseluruhan. Tetapi pada tahun 2018, itu sedikit lebih terasa daripada yang kita inginkan. Kita harus tunggu dan lihat bagaimana kelanjutannya. Saya pikir kita akan memiliki situasi yang sangat positif di pit saat ini, “tukas Domenicali. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like