Kualifikasi MotoGP Qatar : Bagnaia Posisi ke-9, Ungkap Masalahnya Hingga Kalah Dari Duo Rider Satelit

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) cukup berada di posisi ke-9 saja dalam babak kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu (5 Maret).

Terbukti Pecco kalah dari duet tim satelit Ducati Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) yang rebut pole position dan grid ke-2. Yang spesial pula karena Bastianini itu pakai pacuan GP21.

BACA (JUGA) : Quartararo Grid Ke-11 Saja, Masalah Top Speed Kalah Hampir 10 Km/Jam ?

koizumi

Yang menarik dicermati, soal keluhan Pecco sehubungan berada di tim pabrikan. Soal apa itu ? Kondisi yang menuntutnya banyak pekerjaan ketika berada di tim pabrikan. Padahal mereka ingin lebih rileks atau santai. Pengujian dalam 5 hari sebelumnya disebut menguras tenaga dan pikiran untuk mencoba berbagai perangkat.

“Sebagai pembalap pabrikan, kamu tahu harus mencoba banyak hal, ini pekerjaan yang jauh lebih rumit. Miller dan saya telah melakukan banyak tes, kami perlu berkendara lebih santai, hanya memikirkan tentang mengendarai motor”.

“Memulai dengan motor yang sudah kamu ketahui memungkinkan untuk segera menjadi konstan. Lima hari pengujian musim dingin tidak cukup karena kami memiliki banyak hal untuk dicoba, kami baru selesai hari ini. Martin membuat saya terkesan karena dia memanfaatkan Ducati baru dengan baik, selamat juga untuk Bastianini, ”terang Pecco yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Saya merasa secara mekanis terbatas hingga sesi latihan bebas keempat, saya tidak merasa oke di depan, saya memiliki firasat buruk, saya tidak bisa menjadi nyaman sesuka saya, kemudian di latihan bebas terakhir kami melakukan perubahan pada motor yang membuat saya menemukan perasaan ini lagi, ”tambah Pecco, runner-up MotoGP 2021 yang memang sangat dominan dalam 4 seri terakhir MotoGP 2021.

Lebih lanjut, Pecco justru kemudian memasang target 5 besar untuk MotoGP Qatar. Jadi bukan merebut podium juara. Yang pasti, menurutnya pertarungan akan sangat ketat. Motor-motor saat ini dianggapnya sangat kompetitif. Namun Pecco sangat yakin bahwa Ducati dapat membuat perbedaan saat race.

“ Saya tahu itu tidak akan mudah hari ini, realistis untuk berada di 5 besar akan menjadi hasil yang baik. Saya bisa meningkatkan banyak hal dalam pemanasan. Itu tidak akan mudah, banyak motor melaju kencang dan kami bukan yang tercepat, tetapi dalam balapan kami selalu berhasil membuat sedikit perbedaan, saya yakin. Kami tidak perlu khawatir, kami hanya berada di akhir pekan pertama musim ini, ”timpal Pecco. BB1

Facebook Comments

You May Also Like