Bos Besar KTM Ungkap Alasan Husqvarna Serius Balap Moto3 (2020)

BeritaBalap.com-Husqvarna dipastikan akan melakoni balap Moto3 musim depan (2020). Alhasil, akan menjadi pesaing Honda dan KTM yang selama ini terlibat dalam pertarungan klasik.  Oh ya, dua pembalapnya Husqvarna ialah Romano Fenati dan Alonso Lopez.

Lebih lanjut, menarik apa yang diungkapkan oleh bos besar KTM, Stefan Pierer sehubungan proyeksi Husqvarna yang akan serius di balap Moto3. Husqvarna akan dibuat mandiri. Tidak terkesan bagian dari KTM. Pastinya, Husqvarna ingin mendapatkan image spesial hingga optimal dalam konteks promosi.

Oh ya (lagi), bagi yang belum paham, bahwa Husqvarna adalah anak perusahaan dari KTM Group. Maksudnya, sahamnya sudah dibeli KTM. Intinya, mereka tidak hanya akan dibekali 2 racer. Bahkan diklaim siap bertambah lebih banyak. “Kami akan memasok hingga 10 pembalap jika ada permintaan, “tegas Stefan Pierer selaku CEO KTM.

koizumi

“Kami ingin menetapkan Husqvarna sebagai merek kami sendiri, kami ingin memiliki peran pabrikan sendiri, jika tidak, kami akan selalu dianggap sebagai salinan KTM. Tetapi itu tidak berarti bahwa kita akan menarik diri dari Moto3 dengan merek KTM. KTM akan selalu berada di kelas kecil. Moto3 sangat penting bagi kami, “tambah Stefan Pierer.

“Di Husqvarna, kami mengambil jalur yang berbeda dengan sasis dan ergonomi. Karena kami ingin memposisikan merek Husqvarna sangat mandiri. Sinergi, bagaimanapun juga kita akan keluar dari platform mesin, “tukas Hubert Trunkenpolz, juga CEO KTM yang menyebut bahwa model Husqvarna untuk jalan raya sudah terdapat 6 jenis, seperti Svarpilen 701, Vitpilen 401 dan termasuk yang 900 cc. BB1 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like