Marc Marquez Bicara Waktu Pemulihan dan Harapan Saat Balap di Usia 30 Tahun

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) sedang dalam proses pemulihan. Harapan realistis adalah bisa fokus balapan musim depan (2023). Berjuang kembali untuk dapat bangkit dan bersaing yang notabene tahun depan sudah berumur 30 tahun.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Ungkap Respon MM93 Saat Tahu Keputusannya Pindah Ducati

Marc Marquez ingin kembali dapat menikmati balapan. Itu harapan mendasarnya. Harapan terdalamnya. Karena disebut oleh kakak dari Alex Marquez ini bahwa dalam 1-2 tahun berjalan, ia tidak dapat menjalani race seperti sebelumnya.

koizumi

Rasa sakit yang luar bisa selalu hadir dan menghantuinya. Belum lagi menghadapi tekanan psikologis untuk menang. Ingat, sekelas tim Repsol Honda dengan nilai kontrak terbesar pada MM93 dan punya tradisi juara, maka ada target yang diharapkan.

BACA (JUGA) : Tinggal LCR Honda Dan RNF Aprilia ? Ini Formasi Tim Pabrikan Dan Pelanggan 2023

“Saya sekarang merasa cukup baik karena tidak ada rasa sakit. Saya masih memiliki lengan yang tidak dapat digerakkan dan saya sedang melakukan latihan mobilitas pasif ringan. Saya merasa termotivasi karena perasaan saya baik, dan saya bersemangat untuk memulai pemulihan segera setelah dokter memberi tahu saya, untuk melihat apakah lengan saya berfungsi sebagaimana mestinya”.

“Perasaan saya saat ini adalah salah satu harapan. Karena dalam cara saya berkendara dan balapan, saya tidak melihat diri saya mengendarai motor untuk waktu yang lama, mungkin satu atau dua tahun belakangan. Setelah intervensi ini ada harapan untuk bisa terus berkompetisi tanpa rasa sakit dan bersenang-senang diatas motor, ”tutur Marc Marquez yang juga juara dunia MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Siap Hadir Tim Moto2 Fantic VR46 (2023), Didukung Pabrikan Motor Italia, Ridernya ?

Yang pasti, sehubungan lamanya waktu pemulihan dan soal kapan comeback balap, maka Marc Marquez mengaku tidak ingin memberikan janji. Tentu saja, dia akan lebih berhati-hati karena operasi ke-4 ini diklaim sebagai langkah operasi terakhir dalam karir balapnya. Maklum saja, sudah mau usia 30 tahun, bro.

“Saya menunggu rontgen dilakukan pada minggu keenam setelah operasi. Ini bergantung pada bagaimana hasil x-ray akan berjalan, kami akan memilih jalur untuk pemulihan. Sampai saat itu, saya akan menikmati liburan  karena kita belum bisa memulai pemulihan penuh. Saya berjanji, bahwa saya akan melakukan segala yang mungkin untuk bersaing lagi dan menjalani masa-masa indah bersama, ”tambah Marc Marquez yang dilansir dari Motosprint. BB1

Facebook Comments

You May Also Like