Bos Dorna Kunjungi Lombok, Cek Langsung Pembangunan Sirkuit, Hasilnya ?

BeritaBalap.com-Perkembangan dari pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pastinya menarik dicermati. Terlebih selama ini hanya dalam konteks wacana saja sehubungan penyelenggaraan MotoGP di tanah air tercinta. Banyak wacana tetapi belum juga terealisasi.

MotoGP Lombok sendiri diplanning akan dihajat tahun 2021 nanti. Nah, informasi aktual bahwa Bos Dorna selaku promotor penyelenggaran MotoGP, Carmelo Ezpeleta melakukan kunjungan ke Lombok pada Senin kemarin (28 Oktober). Jadi selepas MotoGP di Phillip Island, Australia (27 Oktober).

Carmelo Ezpeleta meninjau langsung bersama dengan puteranya, Carlos Ezpeleta yang juga Direktur Sport Dorna. Lebih lanjut dipahami, kunjungan tersebut dalam rangka mengecek bagaimana progress dari pembuatan trek Mandalika yang notabene berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).  Dalam hal ini, panjang trek Mandalika didesain sepanjang 4,31 Km dan tersaji menu 17 tikungan.

koizumi

“Sirkuit ini (KEK Mandalika) akan menjadi sirkuit jalan raya terindah di dunia, ”ucap Carmelo Ezpeleta Dorna saat didampingi Direktur Utama PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer, kemudian Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan, juga Sekda Kabupaten Lombok Tengah, HM Nursiah dan Asisten II Setda Pemprov NTB, H. Ridwansyah serta sejumlah jajaran PT. ITDC.

“Saya yakin pembangunan sirkuit ini selesai tepat waktu, sehingga Sirkuit MotoGP Mandalika bisa digunakan pada gelaran balap motor berkelas dunia tahun 2021 mendatang, ”tambah Carmelo Ezpeleta yang dilansir media Lombokkita.com.

Sesuai tradisi, maka sebelum MotoGP digelar, akan ada pengetesan terlebih dahulu. Seperti lintasan KymiRing Finlandia yang akan menghadirkan MotoGP 2020, maka dilakukan pengujian September lalu. Kira-kira 1 tahun sebelumnya untuk mengantisipasi berbagai masukan sehubungan peningkatan kualitas lintasan. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like