Marquez Akui Ducati Motor Terkencang Tapi Quartararo Pembalap Tercepat

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan langsung Marc Marquez (Repsol Honda) sehubungan perfoma motor yang menurutnya paling kencang. Artinya yang konsisten di berbagai sirkuit.

BACA (JUGA) : Cermati Tes Honda RC213V Versi Terbaru, Sirip Depan Menempel Dan Knalpot Anyar

Jadi sekali lagi ditegaskan, ini konteksnya motor ya, bukan pembalapnya. Dalam hal ini, juara dunia MotoGP 2019 tersebut menyebut Ducati sebagai motor terbaik diantara yang lain.

koizumi

Nah, dalam konteks pembalap, maka ia menyebut nama Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sebagai rider tercepat saat ini. Jadi bukan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo).

BACA (JUGA) : Jack Miller Ungkap Senjata Baru GP21 Buat Austin Yang Dijajal Saat Tes Misano

“Yamaha menuntut gaya yang sama sekali berbeda, tetapi saya pikir Ducati sekarang lebih kompetitif daripada Yamaha. Namun, Quartararo adalah yang pembalap tercepat, kecepatannya sangat bagus, ”tutur Marc Marquez yang dilansir dari PaddockGP.

Lebih lanjut, Marc Marquez membeberkan sehubungan apa yang harus diperbaiki atau ditingkatkan menyangkut perfoma Honda RC213V. Demikian berhubungan dalam momen masuk dan keluar tikungan.

BACA (JUGA) : Siapa Penghuni Tim Baru Moto2 Yamaha VR46 Master Camp (2022) ?

“Menikung dan fase akselerasi adalah area dimana kami perlu bekerja lebih keras. Ini semua terkait, jika kamu bagus saat menikung, maka kamu juga akan berakselerasi dan menghentikan motor dengan lebih baik. Karena kamu tiba dengan kecepatan lebih, mengerem sedikit lebih awal dan jangan terlalu menekan bagian depan”.

“Saat ini kami harus mendapatkan lap time dalam fase pengereman, itu berarti risiko lebih tinggi dan banyak jatuh. Terlalu banyak resikonya, ”tukas Marc Marquez yang saat ini ada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara MotoGP dan berjarak 142 poin dari Fabio Quartararo yang ada di pucuk pimpinan klasemen sementara. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like