Bos Ducati Sebut Ada 3 Kandidat Pembalap Ducati di MotoGP 2020, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Danilo Petrucci dikontrak tim Ducati hanya untuk musim 2019. Konteks ini memang berbeda dari kebanyakan rider yang sebagian besar dikontrauntuk masa 2 tahun. Jadi nasib Petrucci belum dipastikan untuk MotoGP 2020.

Lebih lanjut, Bos Ducati menyebut bahwa ada 3 kandidat atau calon utama yang bersaing untuk kursi tim Ducati tahun 2020. Selain Petrucci, juga duet tim Pramac Ducati yaitu Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Petrucci dan Miller akan dipersenjatai motor terbaru Ducati GP19, sedangkan Bagnaia sebagai pendatang baru dengan pacuan tahun lalu GP18

“Hasil Petrucci, Jack dan Pecco akan mengarahkan kami untuk memutuskan pembalap mana yang akan berada di tim resmi pada tahun 2020, “tegas Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati.  Intinya, siapa yang terbaik diantara mereka, maka akan menjadi pendamping Dovizioso di tim Ducati (MotoGP 2020).

koizumi

“Kami memiliki tiga kandidat yang baik untuk berjuang untuk perjalanan pabrik tahun 2020, “tambah Ciabatti. Pada bagian lain, Ciabatti juga berkomentar soal pilihan mereka yang tepat dalam memilih Bagnaia yang juga juara dunia Moto2. Keputusan melakukan kontrak Bagnaia di awal tahun 2019, pada akhirnya adalah hal yang tepat.

“Pecco melakukan musim yang luar biasa di Moto2. Kami mempekerjakannya pada bulan Januari dan itu sebuah pertaruhan. Kami menandatangani kontraknya untuk masa depan kami dan sekarang kami tahu bahwa itu adalah keputusan yang tepat, “ucap Ciabatti.

“Tahun depan, dia akan mengendarai Desmosedici 2018 dan kami telah menunjukkan bahwa itu adalah motor yang sangat kompetitif, meskipun saya berharap versi 2019 menjadi lebih cepat. Memulai debut di MotoGP selalu sulit, tetapi saya pikir dia akan belajar banyak dan sangat cepat, dia akan menjadikan Jack sebagai referensi di Pramac, “tukas Ciabatti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like