Awas ! Hanya 7 Tiket Expert Yang Kosong (OnePrix 2023) Dari 12 Jatah MotoPrix 2022

BeritaBalap.com-Dag.. dig.. dug.. juga bagi para pembalap seeded atau expert yang nantinya bisa tidak masuk menjadi bagian dari starter Kejurnas OnePrix 2023. Maksudnya yang menjadi rider cadangan, terlebih yang bukan berada di barisan 8-10 besar. Ada apa ini ? Apa yang sudah terjadi ?

BACA (JUGA) : Menanti Keputusan Tegas IMI Dan OMM Soal Seeded Yang Masuk Dan Wajib Keluar OnePrix 2023

Demikian mengacu pada kursi kosong dari jatah 12 tiket yang disediakan untuk juara hingga posisi 3 besar Kejurnas MotoPrix di berbagai region. Nah, dari 12 tiket tersebut, tidak semuanya kosong seperti trend tahun-tahun sebelumnya. Sudah terisi 5 pembalap berdasarkan pengakuan tim yang menaunginya.

koizumi

Alhasil, cukup 7 saja yang tersisa alias yang kosong. Selebihnya melanjutkan untuk bersaing di level Kejurnas OnePrix 2023.  Artinya, dari 12 pembalap tetap OnePrix 2023 (mengacu klasemen OnePrix 2022) plus 5 dari MotoPrix, maka itu sudah 17 pembalap OnePrix 2023. Paham ya sampai disini.

BACA (JUGA) : Seri 1 OnePrix 2023 Layaknya Mundur Karena Beda 1 Hari Dengan Tes Pra Musim ARRC 2023

Ditambah lagi, 3 jatah OMM selaku promotor penyelenggara yang berkoordinasi dengan IMI. Mungkin salah satunya milik Wahyu Nugroho yang berada di tim STN Rajendra GDT Racing milik Haji Putra Rizky, dengan alasan dan logika sederhana sebagai pembalap internasional yang dianggap meningkatkan kualitas kompetisi OnePrix.

So, itu tadi sudah 20 starter ya. Belum lagi pemula yang naik level expert. Disini ada nama Dimas Juliatmoko yang jawara nasional pemula (OP2) dan runner-upnya Radeta Arya (Afi). Berarti sudah 22 ya.

BACA (JUGA) : Leon Chandra Dan Gendut GDT Racing Mekanik Paling Laris Di OnePrix 2023 ?

Kalau diplot 27-28 pembalap OnePrix 2023, maka sudah bisa ditebak soal siapa yang tersingkir. Maksudnya yang tidak bisa balap OnePrix 2023. Oh ya, ini data sementara ya, kabarnya ada tim Sumatera yang ingin main OnePrix dengan menggaet salah satu racer MotoPrix Jawa yang punya tiket.

Pada bagian lain, IMI saat ini juga dituntut untuk tegas dalam penerapan aturan OnePrix 2023 agar tidak membuat loyo atau mematikan kualitas MotoPrix. Sudah banyak keluhan soal MotoPrix, termasuk Ketum IMI Jatim dan Ketum IMI Jateng yang menyebutnya tidak menarik lagi dan tidak menggelar musim 2023 ini. IMI yang berkoordinasi dengan OMM harus konsekuen pada aturan dan menghindari dari keputusan politis untuk kepentingan sepihak. BB1

Daftar Pembalap OnePrix 2023 dan Cadangan :

Facebook Comments

You May Also Like