Reli Dakar 2019 (Stage 8) : KTM Menang, KTM Dominasi Klasemen, Yamaha ke-5, Honda ke-9

BeritaBalap.com-Tiga petarung KTM membuktikan ketangguhannya dalam stage ke-8 dari Reli Dakar 2019, Selasa (15 Januari). Matthias Walkner yang notabene adalah jawara Reli Dakar 2018 menjadi yang tercepat di stage ke-8. Sedangkan rekan se-timnya di Red Bull KTM Factory Team, yaitu Toby Price dan Sam Sunderland finish ke-3 dan ke-4.

Sekilas informasi saja, Toby Price dan Sam Sunderland masing-masing adalah juara Reli Dakar 2016 dan 2017. Runner-upnya direbut Pablo Quintanilla dari pasukan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing.

“Sampai pengisian bahan bakar, Toby meraih waktu lebih baik dari saya. Tetapi di bukit pasir, saya berusaha melaju dengan sangat keras di pagi hari. Itu adalah trek yang sangat cepat dengan batu-batu yang tidak terlalu terlihat dan saya tidak merasa begitu baik, tetapi pada akhirnya saya merasa cukup baik dan mencoba untuk banyak menekan, “ujar Matthias Walkner yang berasal dari Australia.

koizumi

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2019 (Stage 8) : Sebastian Loeb Terdepan, Potensi Al-Attiyah Juara Umum ?

Mengacu hasil klasemen, maka pereli KTM, Toby Price ada di urutan pertama dalam klasemen sementara hingga stage 8. Posisi ke-2 milik Quintanilla, sedangkan Matthias Walkner dan Sam Sunderlandi di deretan ke-3 dan ke-4. Total perjalana Reli Dakar 2019 akan berlangsung dalam 10 stage.

Bagaimana dengan pabrikan lainnya di klasemen sementara ? Petarung Yamaha, Adrien Van Breven ada di posisi ke-5 dan rekan satu timnya De Soultrait di urutan ke-7 dalam klasemen sementara, sedangkan Honda harus puas di peringkat ke-9 saja. Untuk rute stage ke-9 hari ini  berjarak tempuh 409 km di wilayah Pisco, Peru. BB1

Hasil 20 Besar Stage 8 Reli Dakar 2019 :

Klasemen Sementara Hingga Stage 8 :

 

Facebook Comments

You May Also Like