Siapa Pembalap Paling Lama Dikontrak Langsung Yamaha Indonesia ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk menginvestigasi sehubungan pertanyaan siapa pembalap Yamaha yang paling lama dikontrak langsung secara perorangan oleh pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ? Jadi ingat ya, bahwa konteksnya dikontrak langsung YIMM, bukan dikontrak tim. Jadi hubungannya direct ke YIMM.

“Jadi policy ini lebih mengarah pada apresiasi kepada prestasi pembalap. Faktanya memang lebih fokus pada mereka yang balap di Jawa. Pastinya prestasi yang menjadi alat ukurnya, “tutur Kadek Suma Adnyana selaku Manager Motorsports YIMM.

Nama Rey Ratukore menjadi yang terlama. Konteks inipun diakui oleh racer sekaligus pemilik tim Yamaha RRS. “Saya sejak tahun 2013 saat balap Indoprix dengan injeksi Z1, juga menjadi periset, Om. Kemudian dikontrak Yamaha saat ini untuk fokus balap Sport 250, “tukas Rey Ratukore yang juga pemilik Rey Speed Shop (RSS) yang berdomisili di Cibinong, Bogor. Jadi mulai berlaku sejak saat balapan dengan Z1 (injeksi) ya dan lanjut Sport (Kejurnas IRS Sentul).

koizumi
Rey Ratukore yang mengaku sudah dikontrak Yamaha secara perseorangan sejak tahun 2013

Bagaimana dengan Galang Hendra Pratama yang tahun ini balap Supersports 600 dengan tim MS Racing Yamaha ? Mengacu pada data, rider asal Yogyakarta usia 21 tahun ini ikut bergabung di tim Yamaha Racing Indonesia pada tahun 2015 dalam balap Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250.

Itu saat mengusung tim Yamaha Racing Indonesia. Oh ya, ARRC 2015 adalah pertama kali dihadirkan kompetisi AP250. Sebelumnya lagi, Galang Hendra bersama tim Yamaha Yonk Jaya dan Yamaha Ridlatama di pentas balap nasional. Dua tahun belakangan (2018-2019) fokus WorldSSP300.

Adapun beberapa racer lainnya yang dikontrak langsung YIMM, baik yang difokuskan balap internasional ataupun hanya nasional ataupun keduanya ialah M Faerozi, Anggi Setiawan, kemudian Wahyu Aji, Syamsul Arifin, Iksan Lala, Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra. BB1

VIDEO Siapa Saja Pembalap Yang Dikontrak Langsung Yamaha Indonesia :

Facebook Comments

You May Also Like