FP2 MotoGP Portimao : Vinales ke-7 Padahal Tercepat FP1, Ada Problem Serius ?

BeritaBalap.com-Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) cukup berada di posisi ke-7 dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP Portimao, Jumat (16 April). Catatan waktunya 1 menit 40,426 detik.

Tertinggal sekira setengah detik dari Bagnaia Pecco (Ducati) yang meraih posisi terdepan sekaligus top speed tertinggi. Ternyata, pemilik podium juara saat seri 1 Qatar ini mengalami problem pada kinerja ban depan.

Merasa licin hingga mengurangi kinerja dalam momen akselerasi. Logikanya, saat motor keluar tikungan dalam kondisi licin, maka traksi atau cengkereman ban dalam dalam berakselerasi dijamin terganggu.Ujung-ujungnya pencapaian top speed pun tidak optimal

koizumi

BACA (JUGA) : FP2 MotoGP Portimao : Bagnaia Tercepat Dan Top Speed Tertinggi Pula, Marquez Ke-6, KTM Belum Juga Jos

Ini pe-er seriusnya untuk mempertajam waktu di latihan bebas ke-3 (FP3) dan lanjut kualifikasi Sabtu ini (17 April). Anyway, Yamaha M1 memang mencoba untuk konsisten di berbagai trek setelah memborong podifum juara dalam 2 putaran awal.

“Saya punya banyak masalah dengan ban depan dan saya tidak cukup percaya diri, karena saya tidak bisa mengerem seperti yang saya inginkan. Namun, kami dapat membatasi masalahnya, “terang Vinales yang ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara.

“Di FP1 saya memiliki grip ban yang baik, kemudian pada sore hari turun dan kami tidak tahu mengapa. Saya kebanyakan licin pada ban depan. Karena sedikit cengkeraman, saya kesulitan dalam akselerasi saat motor naik dan saya kehilangan banyak. Pengaturan lanjuta perlu ditingkatkan, “tambah Vinales yang dilansir media corsedimoto. BB1

Hasil FP2 MotoGP Portimao : 

 

Facebook Comments

You May Also Like