Bos Ducati Tegaskan Kondisi Sulit Perpanjang Kontrak Lorenzo, Pindah Jack Miller ?

BeritaBalap.com-Direktur Balap Ducati, Gigi Dall” Igna mengakui sedang melakukan negosiasi kontrak dengan Andrea Dovizioso. Terlepas belum ada kesepakatan, namun ia yakin dapat menemukan jalan tengah. Pastinya ini berhubungan dengan nilai kontrak Dovizioso yang memang relatif jauh jika dibandingkan dengan Jorge Lorenzo.

Dovi cukup dibayar 2,5 juta euro alias Rp. 42 Milyar-an/tahun, sedang Lorenzo hingga 12,5 juta euro atau Rp. 200 Milyar. Lebih lanjut, Dall”Igna menegaskan belum ada pebicaraan dengan Lorenzo. Bahkan disebutnya dalam kondisi sulit untuk saat ini. Boleh jadi, demikian mengacu pada posisi Lorenzo yang hanya di urutan ke-16 dalam klasemen sementara MotoGP 2018 dengan pundi 6 poin saja.

“Kami harus memikirkan situasi sulit dengan Jorge Lorenzo, “ucap Dall”Igna kepada laman media GPOne.com. Pada bagian lain, hadir spekulasi bahwa tim pabrikan asal Italia ini mengalihkan perhatiannya pada Jack Miller (Pramc Ducati) yang saat ini ada di urutan ke-8.

koizumi

Bahkan lebih baik dari seniornya, Danillo Petrucci yang ada di peringkat ke-10. Ingat pula, bahwa Jack Miller cukup dibekali pacuan Ducati GP17. Tehnologinya tertinggal satu tahun dari yang dipakai Dovizioso, Lorenzo ataupun Petrucci. Lebih lanjut, Dall”Igna mengaku bahwa mereka sedang mencari solusi terbaik untuk Dovizioso yang saat ini memimpin klasemen sementara dan tahun lalu sukses di deretan runner-up.

“Sebagaimana semua yang berhubungan dengan kontrak itu adalah penting. Kita sedang mencari solusi terbaik untuk kedua belah pihak. Kami baru saja melakukan pembicaraan, jadi belum ada yang ditandatangani, namun saya percaya diri, “tambah Dall” Igna yang menyebut bahwa Ducati akan melakukan sesuatu yang inovatif sebelum seri Mugello. Wow… apa ya ? BB1  

Facebook Comments

You May Also Like