Aleix Espargaro Siap Patahkan Mitos Dirinya di Assen, Tidak Pernah Podium Dalam 17 Kali Balapan

BeritaBalap.com-Ternyata Aleix Espargaro punya mitos yang harus dipatahkan di Sirkuit Assen Belanda yang akan menjadi venue dari seri ke-11 MotoGP 2022, akhir pekan ini (24-26 Juni).

BACA (JUGA) : Alberto Puig Dalam Tekanan Karena 4 Rider Honda Minim Poin, Solusinya Iker Lecuona ?

Apa mitos dari pembalap tim Aprilia yang harus diubah tersebut ? Bahwa Aleix Espargaro tidak pernah satu kalipun meraih podium di Assen, baik podium juara, ke-2 dan ke-3. Wow.. wow.. wow…!

Hasil terbaik yang dicapai racer usia 32 tahun yang sudah memperpanjang kontrak dengan Aprilia tersebut, adalah saat balap GP250 tahun 2009. Itu di posisi ke-4. Kemudian musim 2014 merebut pole position dan finish ke-4. Ini saat masih di tim NGM Forward Yamaha. Saat musim 2021 lalu cukup finish ke-8, sebelumnya tahun 2020 vakum karena Covid-19 dan MotoGP 2019 ke-12 saja.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Diminati Tim Gresini Dan RNF Karena Bawa Duit Sponsor, Berapa ?

“Assen adalah sirkuit mitos, dengan tata letak yang spektakuler. Saya sedikit khawatir tentang cuaca, yang selalu tidak diketahui disini, dan pasti kita akan menemukan suhu yang lebih rendah daripada di Sachsenring, “ucap Aleix Espargaro yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara dan itu berbeda 34 poin dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang pimpin standing point.

BACA (JUGA) : Bos Tim LCR Honda Akui Jika Manajernya Alex Rins Beri Penawaran, Sudah Tanda Tangan Kontrakkah ?

“Memang jelas, bahwa saya ingin mencari akhir pekan yang kering, tetapi yang penting adalah tiba di liburan musim panas dengan hasil positif dan situasi moral baik, “tambah Aleix Espargaro yang dilansir dari PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like