Bos HRC Sebut Jonathan Rea Pernah Tolak Tawaran Honda Buat MotoGP


BeritaBalap.com-Jonathan Rea memang begitu perkasa dan dominan dalam balap superbike (WorldSBK). Terbukti jawara dalam 5 tahun belakangan (2015-2019) bersama Kawasaki Racing Team.

Sayang sekali, dengan talenta spesialnya tidak mencoba untuk berkompetisi full series di level MotoGP. Pernah bertarung sebagai rider pengganti Casey Stoner di tahun 2012 dalam 2 seri dan mampu finish ke-8 dan ke-7 masing-masing di Misano dan Aragon.

BACA (JUGA) : Jawara Dunia WorldSBK Rea Akui Dapat Tawaran Aprilia Tapi Ingin Posisi Pedrosa


Kalau saat ini memang sudah rada terlambat karena pembalap asal Irlandia Utara tersebut sudah berusia 33 tahun. Lebih lanjut, ada hal menarik yang diungkapkan Bos HRC, Carlo Fiorani yang menyebut bahwa pada awalnya Honda sudah menawarkan kontrak kepada Rea untuk masuh di tim satelit dahulu, Honda Gresini (2013).

Tetapi kemudian ditolak. Rea ingin mengincar tim Repsol Honda. Padahal menurut Direktur Komunikasi HRC tersebut bahwa mungkin hanya 1-2 tahun, maka Rea dapat berada di tim utama.

“Saya rasa sangat disayangkan dia tidak memilih MotoGP. Dia diberikan tawaran yang bagus. Dia dikasih motor di tim Gresini, tetapi dia menginginkan motor pabrikan dan tidak menerimanya, saat itu memang tidak ada ruang di tim pabrikan, “terang Carlo Fiorani.

“Saya yakin dia akan beralih ke tim resmi setelah satu atau dua tahun dan akan memiliki karir yang hebat di MotoGP, “tambah Carlo Fiorani. BB1

VIDEO Penjelasan REM CAKRAM MotoGP Yang Harganya Lebih Dari 1 Milyar :

Facebook Comments

You May Also Like