Jika Pisah Dari Aprilia, Apakah Gresini Lanjut MotoGP (2022) ?


BeritaBalap.com-Gresini akan mengakhiri kontraknya dengan Aprilia Racing pada akhir musim 2021 (sejak 20150. Diprediksi kuat bahwa Aprilia akan memisahkan diri dan berdiri sendiri seperti juga pabrikan Honda, Yamaha, Suzuki, KTM dan Aprilia. Menjadi pertanyaan menarik, apakah kemudian Gresini akan tetap balap MotoGP tahun 2022 ?

“Aprilia memiliki keinginan untuk masuk langsung sebagai pabrikan, kita akan melihat apakah akan melanjutkan bersama atau jika jalan, maka kita akan berpisah. Kami akan terus melakukan MotoGP dan ini adalah hal yang paling penting bagi saya, “terang Fausto Gresini selaku pemilik Gresini Racing yang memanage tim Aprilia.

Dalam hal ini, ada hipotesa atau dugaan sementara bahwa Gresini akan menjadi tim satelit Aprilia. Itu jika memang Aprilia sanggup secara finansial. Terlebih kondisi seperti ini yang notabene dihantam Virus Corona yang dampaknya akan terasa hingga musim 2021. Pastinya, terbuka kemungkinan untuk menjalankan dengan pabrikan lain, seperti Suzuki. Gresini memiliki reputasi di MotoGP sejak tahun 1997.


“Proyek ini selalu membuat saya sangat bangga. Jika kita mau, kita adalah tim independen pertama yang mewakili sebuah pabrikan dan kita akan bersama juga di tahun 2021, setidaknya, “tutur Gresini yang dilansir dari media Motosprint.

“Ini tidak seperti ketika kita bersama Honda, bahwa kita adalah tim satelit dengan motor resmi juga, disini ada manajemen yang langsung dari kita, juga dengan pengawasan. Tahun ini motor baru tiba, ada keinginan besar untuk menjadi kompetitif. Kami berharap dapat menuai manfaat dari pekerjaan ini, “tambah Gresini yang mengaku ingin merebut podium bersama Aprilia. BB1

VIDEO Tentang REM CAKRAM MotoGP Yang Harganya 1 Milyar Lebih :

Facebook Comments

You May Also Like