BOS Junior Motocross Championship 2021 : Maliki Somma Balapan MX Lagi, Sebut Treknya Ala Supercross

BeritaBalap.com- Sempat merasakan persaingan balap di lintasan aspal atau road race, Maliki Somma Balapan MX lagi diseri pembuka BOS Junior Motocross Championship 2021 yang berlangsung di sirkuit Hidden Valley Track Pulogadung, Jakarta (11/4).

BACA JUGA : Hasil Juara BOS Junior Motocross Championship 2021

Uniknya, Crosser keturunan Italia yang lahir di Denpasar, Bali ini menyebut treknya ala Supercross. “Sirkuitnya lebih ke supercross, lokasi bagus, tanahnya juga enak, mungkin karena lebar sirkuitnya terlalu kecil jadi agak susah nyalipnya,” buka Maliki.

koizumi

Crosser yang dulu dijuluki Golden Boy ini juga mengungkapkan jika tahun ini dirinya akan fokus balap di ajang MX. “Untuk tahun ini balap motocross karena memang sedang ada motor, ada tim dan lagi ada yang support. Tapi jika kedepannya support selesai saya akan ke balapan supermoto. Tapi tidak langsung meninggalkan MX, paling tetap untuk latihan fisiknya,” kata Maliki.

Maliki Somma dari tim Mecanica Bali bersama sang Ayah

“Saya pilih supermoto, selain basic motornya sama dengan motocross tapi ya namanya olah raga, dan makin ke sini saya merasa lebih nyaman di sini, lebih tenang sebagai pembalap. Tapi mungkin tahun depan memang sudah rencana ingin pindah ke Supermoto,” tambahnya.

Crosser yang pernah mengukir prestasi dengan meriah juara Nasional MX di kelas SE65 cc tahun 2016 lalu ini pun melanjutkan, “Niatnya sih tahun ini target saya juara Nasional di MX tercapai baru seutuhnya pindah ke Supermoto. Jadi gak langsung ditinggal begitu saja,” ungkap crosser andalan tim Mecanica Bali ini.

“Untukl persaingan di BOS Junior Motocross Championship ini saya coba baca peta persaingan terutama rookie-rookie, tentu saya gak mau ketinggalan dengan mereka. Mungkin jika Kejurnas MX sudah mulai baru saya di seri kedua atau ketiga saya harus sudah matang untuk merebut juara Nasional,” pungkas Maliki. Ixzan

Facebook Comments

You May Also Like