Tes MotoGP Barcelona (Hari 1) : Prestasi Rossi Lebih Baik, Zarco Bantah Mencontek Data VR46


BeritaBalap.com-Johann Zarco (Tech3 Yamaha) membantah bahwa ia siap mencontoh datanya Valentino Rossi (Movistar Yamaha) setelah VR46 terbukti lebih baik dan selalu podium dalam 3 seri yang telah berjalan (Le Mans, Mugello dan Barcelona). Demikian diungkapkan pebalap asal Perancis tersebut dalam rangkaian pengujian MotoGP 2018 di Sirkuit Catalunya, Spanyol (18 Juni).

“Tidak, karena kami memiliki gaya mengemudi yang berbeda. Dan kami juga bekerja dengan cara yang berbeda. Namun demikian, kami tidak pernah berjauhan, “tegas Johann Zarco yang musim depan sudah berpindah tim KTM. Adapun hasil tes hari pertama di Barcelona, Zarco ada di posisi ke-5.

Itu berjarak 0,618 detik dari Marc Marquez yang menjadi tercepat. Zarco sempat berada di urutan ke-4 sebelum di sesi akhir, Marquez dapat menajamkan best-timenya Andrea Iannone (Suzuki). Lebih lanjut, apa yang menjadi fokus pengujian Zarco di Barcelona ? Apakah ada perangkat baru yang dijajal untuk kemudian dipakai di putaran Assen, Belanda nanti (1 Juli) ?


“Kami tidak menguji sesuatu yang istimewa di Yamaha. Michelin memberikan ban depan baru yang bekerja dengan baik. Tapi itu tidak membuat perbedaan besar. Saya fokus bekerja untuk merasa lebih baik dalam rentang jarak balapan. Peringkat ke-7 Minggu kemarin tidak buruk karena semua lawan berada pada level yang tinggi. Meskipun kami tidak memiliki banyak hal yang dijajal, namun ini baik bahwa saya dapat meningkatkan perasaan saya, “ucap Zarco yang saat ini ada di posisi ke-4 klasemen sementara MotoGP 2018.

“Saya harap saya bisa menerapkan apa yang telah saya pelajari di Assen. Lorenzo telah memenangkan dua balapan berturut-turut, saya harus mencari tahu apa yang dia lakukan dengan lebih baik. Meskipun dia mengendarai mesin lain. Márquez selalu di depan dan Valentino juga selalu di atas podium, saya harus belajar dari mereka, “tambah Zarco. BB1

Hasil Tes Hari 1 Barcelona :

Facebook Comments

You May Also Like