Bos KTM Ingin Pebalap Jerman (MotoGP 2019), Siapa Kandidatnya ?


BeritaBalap.com-Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer menegaskan bahwa ia akan sangat senang jika kedepan ada pebalap Jerman yang bergabung dengan mereka. Terlebih saat MotoGP 2019 dimana KTM merencanakan hadirnya tim satelit alias dengan total formasi 4 pebalap.

“Kami berharap memiliki tim pelanggan untuk musim 2019 sehingga kami dapat memiliki 4 kursi pebalap. Yang pasti, harapan saya adalah bahwa diantara 4 rider ada yang berasal dari Jerman untuk menggaris-bawahi asal-usul KTM, “tegas Pit Beirer yang juga berasal dari Jerman.

Oh ya, KTM yang bermarkas di Austria pastinya tidak lepas dari sentuhan budaya Jerman. Bahkan bahasa nasionalnya ialah Jerman. Beberapa bosnya juga orang Jerman. Lebih lanjut, siapa sebetulnya kandidat dari tim pabrikan asal Austria tersebut ?


Juara dunia superbike Jerman, Markus Reiterberger dipastikan pernah menguji pacuan KTM RC16 di musim 2017 ini. Ini masih berproses. Oh ya, beberapa waktu lalu, CEO KTM, Stefan Pierer mengaku tertarik dan ingin menduetkan rookie of the year Johann Zarco dan Pol Espargaro.

Boleh jadi untuk tim satelit yang masih kosong. Bisa juga pendatang baru Jonas Folger yang menjadi bidikan. Tidaak sulit bagi KTM yang disupport sponsor besar Red Bull untuk membayar kontrak gede seorang pebalap. Finansial mereka kuat. “Bukan rahasia lagi, bahwa kami sangat ingin memiliki pebalap Jerman, “tambah Pit Beirer yang juga mantan kroser dunia yang aktif di era tahun 1989-2003. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like