Bos LCR Honda : Kontrak Nakagami (2019) Belum Dipastikan !

BeritaBalap.com-Pemilik tim satelit LCR Honda menyebutkan bahwa kontrak pebalapnya, Takaaki Nakagami belum dipastikan untuk MotoGP 2019. Jadi berbeda dengan Cal Crutchlow yang sudah dipastikan HRC, bahkan hingga tahun 2020. Boleh jadi karena konteks prestasi Nakagami yang kurang memuaskan dibanding rookie atau pendatang motoGP lainnya, seperti Morbidelli (Marc VDS Honda) ataupun Hafizh Sayhrin (Tech3 Yamaha).

“Kami sangat bangga bahwa Cal telah menandatangani kontrak lain dengan kami dan HRC. Kami sudah memiliki kontrak untuk 2019, tetapi Cal dan HRC memutuskan untuk memperpanjangnya pada tahun 2020. Pada akhir tahun 2020, banyak kontrak pembalap MotoGP akan berakhir. Dia memutuskan untuk menyesuaikan kontraknya. HRC dan kami senang. Jadi kami akan memiliki dan menghabiskan waktu enam tahun bersama. Dan itu tidak harus menjadi akhir, “ujar Cecchinello.

“Saya sudah meminta Honda untuk mengklarifikasi masa depan Nakagami. Saya dapat mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk melanjutkan program ini. Saya cukup yakin itu akan terus. Tapi saya tidak bisa memastikannya seratus persen, karena itu secara resmi diumumkan oleh Honda dan sponsornya Idemitsu, “tambah Cecchinello yang memang kedua ridernya diurus pihak HRC dan kondisi ini sangat ia senangi sebagai langkah efektifitas biaya kontra atau gaji.

Oh ya, saat ini Nakagami yang berusia 26 tahun harus puas berada di posisi ke-20 dengan pundi 14 poin, sedangkan Morbidelli di deretan ke-16 dan Syahrin ke-17. Mereka berangkat bersama dari balap Moto2 (2017).

“Saya pernah bekerja dengan pembalap Jepang beberapa kali sebelumnya. Banyak yang tidak tahu budaya mereka. Mereka ingin melakukan semuanya dengan sempurna. Itulah mengapa perlu waktu untuk terlibat sepenuhnya. Pertama-tama, anda harus tahu persis lingkungan mereka. Dia perlu waktu untuk memberikan kemampuannya seratus persen. Dia butuh motivasi untuk dapat segera memberikan segalanya. Itu membutuhkan waktu. Ini ada hubungannya dengan pengalaman, “tambah Cecchinello yang juga mantan pembalap tahun 1993-1194 dan 1996-2203 dalam balap GP125. BB1

Facebook Comments

You May Also Like