Bos Michelin Jamin Catatan Waktu MotoGP 2020 Lebih Cepat Setengah Detik, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Michelin selaku pemasok ban MotoGP (sejak awal 2016) mengklaim bahwa catatan waktu untuk MotoGP 2020 akan lebih cepat. Bahkan Bos Michelin, Piero Taramasso menyebut akan turun setengah detik. Apa sebab ? Karena sedang riset dan akan meluncurkan ban belakang baru yang lebih baik.

Faktanya, sudah dilakukan tes di Barcelona dan akan berlanjut di Brno, Ceko pasca raceday 4 Agustus. Boleh jadi, Michelin akan memecahkan 9 rekor yang dibuat Bridgestone (sebelum musim 2016) di Argentina, Austin USA, Mugello Italia, Assen Belanda, Brno Ceko, Motegi Jepang, Phillip Island Australia dan Sepang Malaysia.

Piero Taramasso, Manajer Motorsport Michelin untuk roda dua.

“Tujuan kami adalah untuk meningkatkan cengkeraman ke aspal. Sejauh ini, 18 pembalap telah menguji senyawa ban baru ini dan mereka semua meyakinkan kami bahwa cengkeraman untuk roda belakang lebih baik. Sebagian besar rider meningkatkan waktu putaran mereka sekitar 0,2 detik dibandingkan dengan ban sebelumnya, tetapi ada juga yang meningkat 0,8 detik, “terang Piero Taramasso, Manajer Motorsport Michelin untuk roda dua.

koizumi

“Jika kita melihat rata-rata, maka kompon ban baru hampir setengah detik lebih cepat dari ban sebelumnya. Gagasan kami ada di daerah ini. Jika lebih baik sedikit, kami akan berhenti mengembangkan ban ini. Pada dasarnya, kami juga meningkatkan waktu penyimpanan dan dapat memilih campuran sedikit lebih lembut, “tambah Pierre Taramasso. BB1

Facebook Comments

You May Also Like