Bos Yamaha Tuntut Folger Buat Keputusan, Tetap Penguji Atau Balap Moto2

BeritaBalap.com-Manajemen Yamaha menegaskan bahwa Jonas Folger harus segera menentukan keputusannya untuk musim 2020. Dalam hal ini, ada upaya untuk memperpanjang kontrak pembalap asal Jerman tersebut sebagai test-rider alias penguji.

“Kami masih jauh dari menyelesaikan pekerjaan dengan Jonas. Kami memulai tim untuk tes Eropa, tetapi pada saat yang sama kami masih memilikinya di Jepang. Jadi kami bertanya pada diri sendiri, apakah ini waktu yang tepat untuk mentransfer semua kegiatan tes di Eropa ? Atau kita harus melanjutkan dengan dua tim yang terpisah ? Apakah ada ide lain ? Kami sudah mencobanya dengan Jonas sejauh ini. Haruskah kita memperpanjang program dengan dia ? Haruskah kita menguji lebih banyak di Eropa di masa depan ? Apakah Jonas penguji yang tepat untuk kita ?, “tutur Lin Jarvis selaku direktur Balap yamaha.

Dalam berbagai kesempatan, Folger berencana akan menjalani balap Moto2 (2020).  Konteks ini yang butuh penegasan. Selama ini, Folger yang berusia 25 tahun sudah melakukan pengujian bersama Yamaha di Valencia, November 2018 lalu, kemudian akhir Januari di Sepang, lanjut Mugello pada bulan April dan Juni di Misano.

koizumi

“Jika Jonas ingin balap Moto2 secara penuh, tidak diragukan lagi akan ada tumpang tindih dengan program pengujian MotoGP kami. Kita bisa melakukan tes di KymiRing atau Misano jika ada balapan pada saat yang sama. Jadi kami tidak ingin pembalap yang menjalankan balapan Moto2. Kami membutuhkan penguji tes MotoGP yang selalu tersedia untuk kami saat dibutuhkan. Jadi kita harus menunggu dan melihat apakah Jonas mendapatkan kontrak pilot reguler untuk tahun 2020, di kejuaraan dunia Moto2 atau Superbike, “tambah Lin Jarvis. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like