Bos MotoGP Carmelo Ezpeleta Ternyata Mantan Pembalap Motor/Mobil


BeritaBalap.com-Mungkin pencinta balap MotoGP belum paham sejarah Carmelo Ezpeleta selaku Bosnya MotoGP. Jadi jangan sekedar tahu saja, harus sedikit paham tentang CEO-nya Dorna Sports yang memegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP tersebut.

Ezpeleta ini lahir tahun 1946 di Barcelona Spanyol, jadi sudah berusia 74 tahun. Namun tetap energik ya di umur tersebut. Nah, yang patut dipahami, bahwa Ezpeleta ini pernah balap GP250. Itu motornya pada foto atas yang ada di kantornya di kota Madrid, Spanyol. Mau bukti lagi, dibawah ini fotonya saat balapan di tahun 1970-an dengan pacuan Montesa 250.

Ini saat Carmelo Ezpeleta balapan dengan motor Montesa 250 di tahun 1970-an

Jadi sejak usia 5 tahun memang punya gairah di dunia racing. Katanya, saat kecil pernah diajak ayahnya nonton balapan F1 untuk melihat Juan Manuel Fangio di Sirkuit Pedralbes di Barcelona. Namun memang Ezpeleta tidak lama di balap motor, justru dia lebih lama di balapan mobil.


“Saya terbukti jauh lebih baik di balap mobil ketimbang motor, “tukas Carmelo Ezpeleta yang mencoba berbagai jenis balapan mobil dan pernah juga menjadi Direktur Tim Ford. Dia sempat juga magang di balap Formula untuk one seater di Nogaro, Perancis.

Ini saat Carmelo Ezpeleta ikutan reli di tahun 1985

Tahun 1984 juga sempat menjadi navigator Antonio Zanini dalam reli Baja Monteblancos dengan pacuan Peugeot 505 Turbo. Juga di 1985 dengan Ferrari 305 GTB Michelotto dan 1986 dengan Ford RS200. Baru kemudian 1991 bergabung dengan Dorna Promoción del Deporte hingga berlanjut mengelola balap MotoGP/GP500. BB1.

Tonton VIDEO Tentang 9 Artis Seksi Yang Pernah Dipacari Valentino Rossi :

 

Facebook Comments

You May Also Like