Bos MotoGP Yamaha Mengundurkan Diri, Revolusi Terbukti Spesial !

BeritaBalap.com-Kouchi Tsuji mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Presiden Divisi Balap Yamaha. Dalam hal ini akan digantikan oleh Hiroshi Ito yang saat ini sebagai General Manager.

Anyway, Yamaha memang melakukan berbagai perubahan signifikan dalam berbagai kebijaksanaan selama musim dingin kemarin karena memang musim 2018 yang mengalami fase sulit sebelum akhirnya Maverick Vinales meraih podium juara di Phillip Island, Australia.

Memang sempat juga, Kouji Tsuya meminta maaf kepada Valentino Rossi dan Maverick Vinales di depan umum setelah hasil kualifikasi yang kurang memuaskan dalam seri MotoGP 2018 Austria. Awal tahun 2019 ini, beliau digantikan oleh Takahiro Sumi.

koizumi

Nah, terbukti ada berbagai perubahan yang sudah dilakukan Takahiro Sumi tahun ini. Mulai pacuan tim satelit yang saat ini dipastikan sama dengan tim pabrikan hingga Quartararo dan Morbidelli dapat bersaing di barisan depan. Tidak ada lagi kasus seperti Tech3 (2018) yang tidak ada pembaruan pada M1nya.

Juga adany tim riset di Eropa, termasuk divisi khsusu perangkat elektronik dan saat ini efektif dalam pengembangan knalpot dan lengan ayun karbon. Alhasil, podium sudah diraih Vinales saat putaran Assen, juga beberapa podium dari rookie Quartararo. Termasuk hasil yang memuaskan saat seri Misano, Italia, Minggu kemarin (15 September).

“Saya pikir kami memiliki lebih banyak hal menarik untuk dicoba dalam beberapa pekan terakhir daripada 3 tahun sebelumnya, “ucap Rossi. “Komunikasi telah meningkat dibandingkan tahun lalu. Saya sekarang berbicara langsung dengan Sumi dan memberitahunya apa yang saya pikirkan, ‘tambah Vinales. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like