Can Oncu, Potensi 15 Tahun Yang Ditendang KTM (Moto3), Kemana 2020 ?

BeritaBalap.com-Red Bull KTM Ajo sudah mengumumkan formasi pembalapnya untuk musim depan (2020), yaitu Kaito Toba dan Raul Fernandez. Jadi dirombak total dan nama Can Oncu tidak lagi dipertahankan. Padahal potensi belia usia 15 tahun tersebut sempat mencuat musim lalu saat meraih podium ke-3 dalam seri final Moto3 di Valencia.

Tahun ini langsung main full series namun memang hasilnya kurang memuaskan. Hingga seri ke-13 Moto3 hanya merebut 4 poin saja, ditambah lagi cedera tulang selangka yang patah saat putaran Misano, Italia. Pertanyaan kritisnya, kemana Can Oncu berlabuh tahun depan ?

Konteks ini yang coba dijawab oleh Kenan Sofuoglu yang memiliki peran penting sehubungan proyeksi karir Can Oncu. Oh ya, Sofuoglu ini adalah mantan juara dunia Supersport (WSS) sebanyak 5 kali. Saat ini fokus di Pemerintahan Turki dan merupakan teman dekat dari Presiden Turki. Bagaimana jawabannya atas kondisi Can Oncu ?

koizumi

“Pilihan pertama saya adalah membawa Can ke balap dunia Supersport dan menjadikannya juara disana. Saya sudah percaya padanya di musim kedua. Kemudian dia bisa pergi ke kejuaraan dunia Moto2 atau dengan tim yang sangat baik kejuaraan dunia Superbike, seperti yang dilakukan Toprak Razgatlioglu. Dari sana, dia bisa naik ke kelas MotoGP, itu rencana saya untuk Can, “ujar Sofuoglu.

“Tapi dia ingin tetap di balapan Moto3. Namun, saya melihat kemungkinan kuat bahwa saya mentransfernya ke Kawasaki Puccetti di Piala Dunia Supersport, saya sudah berbicara dengan Kawasaki dan Manuel Puccetti. Kedua belah pihak sangat tertarik pada Can. Jika aku bisa meyakinkannya, maka aku akan membawanya ke Puccetti, “tambah Sofuoglu.

Infonya Puccetti meminta dana 200 ribu euro atau sekitar Rp. 3,1 milyar. So, ini bukan pekerjaan sulit bagi Sofuoglu yang membawa beberapa sponsor dari Turki. BB1

Klasemen Sementara Moto3 : 

Facebook Comments

You May Also Like