MotoGP Jerman : Dovizioso Tercepat di FP1, Aspal Baru Lebih Cepat 2 Detik !

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Sachsenring, Jerman, Jumat ini (30 Juni). Rider Italia yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 mengukir waktu 1 menit 21,599.

Hanya berbeda tipis dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di posisi ke-2 yang berbeda 0,038 detik saja. Mencermati hasil kualifikasi di FP1 ini terbukti lebih cepat sekitar 2 detik dari fakta tahun lalu (MotoGP 2016) dimana saat itu Andrea Iannone mencetak 1 menit 23, 702 detik.

Bisa jadi hal demikian dikarenakan faktor permukaan aspal baru di Sachsenring yang memiliki panjang lintasan 3,5 km. Termasuk pula support ban Michelin yang memberikan konstruksi ban asimetris untuk bagian depan dan belakang dengan sisi kiri yang lebih keras sebagai anitisipasi atas banyaknya tikungan ke kiri (10) dibanding kanan yang hanya 4 saja.

koizumi

Itu dengan 4 pilihan depan dan 4 opsi belakang. Kita ikuti saja perkembangan lebih lanjut. Sepertinya akan semakin tajan dan tajam. Panteng terus portal beritabalap.com yang mengupas balap jauh lebih lengkap dari yang lain. BB1

Facebook Comments

You May Also Like