Bos Sirkuit Barcelona Tegaskan MotoGP 2018 Berlanjut, Siap Upgrade !

Beritabalap.com – Presiden Konsorsium Sirkuit Barcelona, Vincenc Aguilera menegaskan bahwa MotoGP di Barcelona akan berlanjut di musim depan (2018). Tentu saja dengan berbagai konsekuensi yang harus dilakukan. “Modifikasi pada trek akan dilakukan dan tidak ada resiko kehilangan MotoGP 2018 Barcelona, “tegas Vincenc Aguilera.

Jadi jelas ya kalau balapan MotoGP 2018 Barcelona atau Montmelo tersebut akan kembali berlanjut. Kondisi Sirkuit memang dikeluhkan banyak rider, termasuk peringatan dari pihak Dorna selaku penyelenggara. Proses aspal ulang wajib dilakukan karena memang usianya sudah lebih 10 tahun (sejak 2007). Termasuk mengubah tikungan 12 dimana berlangsung insiden Luis Salom yang meninggal dunia tahun lalu.

Layout Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol

Minggu lalu, bos Dorna Sport menyatakan bahwa dirinya dibutuhkan dalam rangka pekerjaan agar MotoGP 2018 Barcelona terus berlanjut. Pada sisi lain, pemilik sirkuit Barcelona juga mengaku telah menghabiskan duit 200 ribu euro atau sekitar Rp. 3 milyar untuk merubah chicane yang dibangun selama musim dingin. Itu berawal dari kritik  Valentino Rossi yang direalisasi atau diperbaiki manajemen.

“Dia membuat kami menghabiskan 200 ribu euro untuk hal tersebut, “tambah Vincenc Aguilera. Kondisi chicane tersebut memang dikomplain Rossi dan para pebalap. “Itu bukan hanya saya yang katakan bahwa chicane itu berbahaya tetapi semua rider, “ujar Rossi dalam suatu kesempatan. Jangan lewatkan berita balap menarik lainnya di portal beritabalap.com ya. Bukan yang lain. BB1

Facebook Comments

You May Also Like