Bos Suzuki Akui Tidak Ada Duit Untuk Tim Satelit 2019

BeritaBalap.com-Pada awalnya disebut oleh Bos Suzuki MotoGP, Davide Brivio bahwa mereka akan menghadirkan tim satelit untuk musim balap 2019. Kandidatnya ialah pasukan Marc VDS. Namun rencana ini mentah alias mental dari manajemen Suzuki Jepang. Faktor budget dana menjadi alasan utama dan logis.

Pada bagian lain, Marc VDS juga mundur dari pentas MotoGP. Tahun ini terakhir. “Sebagai sebuah tim, kami benar-benar ingin memiliki tim satelit disini untuk mendapatkan lebih banyak informasi dan mengembangkan motor lebih jauh dan segalanya. Tetapi bagi perusahaan itu adalah upaya besar karena bagaimanapun kami tidak memiliki begitu banyak sumber daya dan tidak begitu banyak orang seperti pesaing kami, “tegas Davide Brivio.

Faktanya memang sejak balapan MotoGP tahun 2002 hingga 2011, kemudian vakum dan lanjut di musim 2015 sampai dengan sekarang, terbukti Suzuki tidak memiliki tim satelit. Bicara podium juara terakhir diraih Maverick Vinales (Silverstone, 2016) dan Chris Vermuelen (Le Mans, 2007). Oh ya, formasi 2019 dari Suzuki mengandalkan duet jagoan muda, Alex Rins dan Joan Mir.

Boleh jadi, Suzuki baru akan memiliki tim satelit di MotoGP 2020 ataupun 2021. Anyway, keinginan sudah ada, tinggal duit yang berbicara. “Pokoknya, kami terus berdiskusi dan saya berharap kami dapat melakukan sesuatu untuk 2020, bahkan jika terlihat seperti situasi dengan tim, mereka semua berkomitmen untuk 2020, mungkin itu sulit. Tapi ini adalah sesuatu yang ada dalam pikiran kita, diskusi kita dan merupakan target bagi Suzuki tetapi keputusan masih harus dipikirkan, “tambah Davide Brivio. BB1

Facebook Comments

You May Also Like