Bos Tech3 KTM Akui Incar Bezzecchi (19 tahun) Untuk Skuad Moto2 (2019)

BeritaBalap.com-Bos tim Tech3, Herve Poncharal mengakui bahwa ia tertarik untuk merekrut salah satu bintang Moto3 musim ini, Marco Bezzecchi yang notabene masih berusia 19 tahun. Bezzecchi asal Italia ini direncanakan masuk rider Tech3 untuk skuad balap Moto2 musim depan (2019).

“Ya, dia ada di daftar kita. Tapi saya tahu bahwa Bezzecchi memiliki kontrak dua tahun dengan Florian Prustel. Anda tahu kebijakan kami, bahwa kami tidak akan melakukan apa pun sampai kami memiliki konfirmasi resmi dari Prustel bahwa Bezzecchi tersedia dan gratis untuk musim 2019, “terang Herve Poncharal.

Mengacu klausul kontrak, memang Marco Bezzecchi memiliki kontrak 2 tahun (2018-2019) namun bisa saja berpindah tim (2019) jika memang naik ke level Moto2 ataupun MotoGP. Patut dipahami juga, bahwa Tech3 tahun 2019 nanti disupport pabrikan KTM seperti juga tim MotoGPnya. Tech3 diproyeksikan menjadi pasukan yuniornya KTM. Baik di strata Moto2 ataupun MotoGP.

koizumi

Pada bagian lain, Herve Poncharal menyebut pula, bahwa jika memang diberikan ijin oleh timnya, maka Marco Bezzecchi juga harus meminta ijin kepada VR46 Rider Academy.

“Jika pembalap tertarik untuk beralih ke Moto2, ia harus terlebih dahulu berbicara dengan manajemennya Akademi VR46 dan kemudian dengan Mr. Prustel yang belum pernah saya temui. Saya sangat menghormati dia, saya hanya mendengar kabar baik hal-hal tentang dia. Mungkin saya akan menemuinya di MotoGP Brno dan mengucapkan ‘halo’. Saya mengucapkan selamat atas semua yang telah dia lakukan dalam dua tahun di Moto3, “tambah Herve Poncharal.

Pada sisi lain, untuk mengisi formasi tim Tech3 KTM di kompetisi Moto2, juga sudah ada petarung-petarung lainnya yang diincar. Maksudnya diluar nama Marco Bezzechhi. Dalam konteks ini, Poncharal juga mengkonfirmasi soal adanya spekulasi nama pebalap Supersport dunia (WSS600), Sandro Cortese saat MotoGP Sachsenring, Jerman.

“Ya, ada nama Bastianini, Fenati, Remy Gardner. Dan mungkin beberapa lagi. Pembicaraan masih berproses. Sandro Cortese mendekati saya di Saxony. Tapi itu akan cukup sulit karena kami akan membentuk tim junior untuk Red Bull dan KTM, “tukas Herve Poncharal. BB1

Facebook Comments

You May Also Like