Bagaimana Metode Latihan Dari Sudarmono ‘Mons54 Private’ Buat Veda dan Diandra Jelang ATC 2022 ?

BeritaBalap.com-Dua starter terpilih buat balap Asia Talent Cup 2022 (ATC 2022), Veda Ega Pratama dan M Diandra menjalani latihan di Sirkuit Mijen Semarang, akhir pekan kemarin. Mereka menggunakan pacuan Moriwaki 250 GP Mono dan Honda NSF250. Dua kudabesi yang identik dengan handling untuk gelaran ATC 2022.

BACA (JUGA) : Pasca Beli NSF250 Seharga 240 Juta, Apa Agenda Bos Creampie Buat Latihan Anaknya ?

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui bagaimana metode latihan yang diterapkan. Dalam hal ini, untuk adaptasi dan pengujian yang dimentorin langsung mantan pembalap nasional Sudarmono dan juga pemilik sekolah balap Mons54 Private yang bermarkas di Wonosari Gunungkidul Yogyakarta.

koizumi

“Tetap fokus pada teknik balap, Mas. Sekarang konsen pada langkah penguasaan body motor sama karakter mesin. Saya latih di sirkuit kecil dahulu, setelah paham tinggal nanti aplikasi di trek besar, “ucap Sudarmono yang juga ayahanda dari Veda Ega Pratama.

Sudarmono, pemilik sekaligus mentor dari sekolah balap Mons54 Private

Bagaimana dengan fisik mereka ? Apakah sudah memadai ? Bagaimana pula dengan metode latihannya ? “Fisik tetap harus ditingkatkan, Mas, “tegas Sudarmomo.  “Kita ada tahapannya, Mas. Satu set itu untuk 15 lap. Kemarin ada 5 set. Tiap set nya ada teknik-teknik yang diterapkan. Jadi bukan cari best time, “tambah Sudarmono yang di eranya aktif balapan, juga menjalani balap bebek, kemudian sport 150 cc, sport 250 cc dan Supersport 600. BB1

Facebook Comments

You May Also Like