Bos Tim Ducati Kecewa Hasil Dovizioso, Sebut Pengumuman Rider Bulan Agustus

BeritaBalap.com-Bos Tim Ducati, Davide Tardozzi menyebut bahwa mereka tidak puas dengan hasil yang dicapai oleh Andrea Dovizioso. Maksudnya, dalam 2 kali pentas MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol (19 Juli dan 26 Juli). Adapun posisi yang diraih Dovizioso ialah finish ke-3 dan ke-6.

Boleh jadi Ducati ingin meraih lebih baik karena saat 2 putaran tersebut, rival terberatnya selama ini, yaitu Marc Marquez (Repsol Honda) tidak tampil karena cedera. Faktanya memang dalam 3 tahun ini (2017-2019), Dovizioso selalu menjadi runner-up MotoGP

Makin menjadi problem, ketika Dovizioso justru memuji pembalap tim satelit Ducati, Francesco Bagnaia yang memang pada awal race ada di posisi ke-2. Itu melibas Dovizioso. Sayang GP20 Bagnaia mengalami problem mesin saat tersisa 6 lap lagi. Ini saat dibelakang Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

koizumi

“Saya akan mengatakan bahwa hasil keseluruhan jelas negatif. Kami mengharapkan sesuatu yang lebih seperti hasil dari Dovi  yang saya benar-benar yakin dapat memperjuangkan gelar juara dunia, ”tegas Davide Tardozzi selaku manajer tim Ducati.

Lebih lanjut, disebut Tardozzi pula bahwa manajemen akan mengumumkan pembalap Ducati (2021) pada bulan Agustus nanti. Diprediksi kuat setelah putaran seri Brno, Ceko (7-9 Agustus).

“Kami tidak akan memutuskan pembalap resmi Ducati sampai setelah balapan pada bulan Agustus. Sejauh mana Dovi prihatin, ketika itu ada kekurangan pada hasil, itu tidak pernah menjadi salah siapapun. Ada paket mesin menang dan paket hilang. Selalu ada komponen motor, pengendara dan tim. Di Brno nanti, mulai 7 Agustus, perlu untuk menunjukkan penampilan lain buat Ducati, “timpal Tardozzi. BB1 

Hasil MotoGP Jerez (2) :

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like