Bos Tim Marc VDS Akui Honda Sulit Dikendarai, Apalagi Buat Rookie, Harus Bakat Spesial !

BeritaBalap.com-Bos Tim Marc VDS Honda, Michael Bartholemy menyebut bahwa pacuan Honda RC213V memang sulit dikendarai. Sulit ditaklukkan, terlebih bagi para rookie atau pendatang baru MotoGP 2018. Maklum saja, musim depan timnya akan diperkuat dua rookie, yaitu Franco Morbidelli dan Tom Luthi yang notabene di musim ini sebagai juara dunia dan runner-up Moto2.

“Kami bukan berada di Yamaha. Yamaha lebih mudah dikendarai daripada Honda. Intinya, jika anda membuat keputusan untuk naik ke kelas MotoGP dan memilih tim, maka anda tahu motor mana yang anda miliki. Anda sebagai pebalap harus sepakat dengan diri sendiri, anda tahu tidak akan mendapatkan apa yang anda di tim Tech3 Yamaha, motor ini memang tidak mudah, “tegas Bartholemy yang bermarkas di Belgia.

Intinya memang dari sononya sulit untuk para pendatang baru. Butuh kerja keras dalam ha adaptasi. Namun ditegaskannya bahwa motor Honda memang betul dapat merebut juara dunia. Nah, dalam konteks ini disebut bahwa hanya mereka yang punya bakat luar biasa dapat menaklukkan Honda dan meraih predikat terbaik.

koizumi

Seperti yang dilakukan Marc Marquez (Repsol Honda). “Ada orang yang menang dengan motor ini dan bukan Marc Marquez. Di Valencia, 5 pebalap honda masuk diantara 10 besar. Motornya bekerja baik namun sulit dikendarai, “ucap Bartholemy.

“Tentu saja, memang ada jejak dimana Honda bekerja buruk, tetapi mereka juga memiliki pesaing. Contohnya petarung tim satelit Ducati yang mengalami akhir pekan yang sulit di Valencia. Kami tidak akan pernah memiliki akselerasi seperti Ducati atau melewatinya di trek lurus, namun kami memiliki 3 atau poin dimana motor kami lebih baik, “tambah Bartholemy. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like